Prabowo-Sandi Ditargetkan Raup 60 Persen Suara di Jateng

  • Sabtu, 29 September 2018 - 18:31:38 WIB | Di Baca : 1095 Kali

SeRiau - Target perolehan suara pasangan Pilpres nomor urut 02, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Jawa Tengah ditarget mencapai 60 persen. Hal itu diyakinkan oleh Dirut Materi dan Persiapan Debat timses Prabowo-Sandi, Sudirman Said.

Angka tersebut menurut Sudirman bukan hal yang mustahil karena ketika kontestasi Pilgub Jateng 2018 ia yang maju sebagai cagub mendapatkan perolehan suara 41 persen.

"Targetnya 60 persen, kemarin sudah 41 persen. Bisa kalau kita kerja sedikit lagi, semangat lagi," kata Sudirman usai menghadiri deklarasi Barisan Nusantara Prabowo-sandi di hotel Gracia Semarang, Sabtu (39/9/2018).

Mantan menteri ESDM itu juga menegaskan ada beberapa catatan yang membuatnya kalah dalam Pilgub Jateng. Sehingga ia optimis selama masa kampanye Pilpres ia bisa menggalang suara.

"Jangan lupa ada 4 catatan, gangguan dilapangan, persoalan DPT, sosialisasi (singkat)," tandasnya.

Sudirman semakin yakin dengan bergabungnya partai Demokrat. Menurutnya Susilo Bambang Yudhoyono merupakan ahli strategi sehingga bisa mendulang suara untuk Prabowo-Sandi.

"Koalisi yang tiga sudah bersama-sama tambah Demokrat, kita tahu pak SBY ahli strategi," katanya.

Terkait pasangannya saat Pilgub yaitu Ida Fauziyah, Sudirman menghormati pilihannya mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Ida merupakan kader PKB dan kini menjadi koordinator nasional Suara Perempuan (Super) Jokowi.

"Kita hormati pilihan mbak Ida," katanya.

Dalam kunjungannya ke Semarang, Sudirman juga ditemani mantan menteri Agraria dan Tata Ruang, Ferry Mursyidan. Ia berlaku sebagai Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi.

"Para sukarelawan Prabowo-Sandi dari berbagai elemen harus bersinergi dengan semua pihak dan deklarasi ini menjadi bagian dari proses pemenangan," kata Ferry. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar