Partai Pendukung Jokowi Luncurkan Departemen eSports

  • Selasa, 25 September 2018 - 22:42:29 WIB | Di Baca : 378 Kali

SeRiau - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia atau PKPI meluncurkan Departemen eSports. Langkah ini sebagai cara mereka untuk mendukung cabang olahraga virtual tersebut.

"Kita ingin mendukung kreativitas pemuda Indonesia. Kita ingin kontribusi positif," kata Ketua Umum PKPI, Diaz Hendpropriyono, di Jakarta, Selasa malam, 25 September 2018.

Ia mengklaim partainya yang pertama memiliki Departemen eSports. Diaz menyebut bahwa kompetisi game ini mampu membantu perekonomian Tanah Air.

Loading...

Yudi Kurniawan terpilih sebagai ketua departemen eSports. Ia mengaku masih menjadi salah satu pemain aktif game sampai saat ini. Yudi bercerita baru sekitar dua bulan lalu merencanakan untuk membuat departemen khusus ini.

Ia mengaku ingin eSports Indonesia bisa maju di dunia internasional dengan adanya departemen ini. Indonesian eSports Games (IEG) 2018 menjadi proyek yang didukung departemen dari salah satu partai pendukung Jokowi tersebut.

"Ke depannya, bukan enggak mungkin, kita bisa punya event sendiri. Karena langkah awal dukungan Indonesian eSports Games ini," kata Yudi. Selain itu, PKPI juga merekrut salah satu atlet eSports muda untuk masuk partainya, Kevin Susanto.

Indonesian eSports Games 2018 merupakan event yang mempertandingkan 6 games yaitu Dota 2, Cs:Go, Point Blank, PUBG Mobile, Tekken, dan Mobile Legends. Acara ini akan dimulai pada Oktober 2018 dan partai puncak IEG pada Februari 2019. (**H)


Sumber: VIVA




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar