Erick Thohir Yakin Bergabungnya Ketua Kadin & HIPMI Bakal Kasih Masukan Bagus Ekonomi

  • Ahad, 23 September 2018 - 23:23:41 WIB | Di Baca : 1208 Kali

SeRiau - Ketua Tim Pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Tohir menyambut baik masuknya Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Roslani dan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil menjadi anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Erick meyakini bergabungnya ketua Kadin dan HIPMI dapat memberikan masukan bagus mengenai ekonomi.

"Saya rasa kan bagus ya kalau ada ketua Kadin, Ketua HIPMI bergabung itu luar baisa. Kenapa, berarti kan Kadin dan HIPMI peduli ekonomi Indonesia. Tadi Cawapres juga sudah bicara luar biasa loh tadi statement politiknya beliau, bagaimana tadi beliau mengibaratkan seorang figur di mana beliau ingin menanamkan sesuatu untuk masa depan," kata Erick usai menghadiri acara Deklarasi Nasional Arus Baru Muslimah terhadap Jokowi-Ma'rauf di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu (23/9) malam.

Menurut Erick, masuknya Rosan dan Bahlil memberi keuntungan tersendiri bagi pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin khususnya di bidang ekonomi. Sebab, keduanya diyakiini Erick memiliki pengetahun mendalam mengenai ekonomi.

"Saya rasa sama, saya rasa ekonomi Indonesia dengan adanya Kadin dan HIPMI, ketuanya ya jangan salah. Bukan Kadin dan HIPMI-nya. Ketuanya, itu figur yang sangat bagus buat ekonomi, memberikan masukan-masukan yang luar biasa," tegasnya.

"Dan Insyaallah tentu masukan-masukan ini bagus dan mereka kan tokoh-tokoh muda dan itu saya rasa komitmen dari pak capres sendiri pak Joko Widodo mengharapkan banyak sekali tokoh-tokoh muda yang bisa mendukung untuk kemajuan Indonesia," imbuhnya.

Erick menegaskan pilihan Rosan dan Bahlil merapat ke kubu Jokowi-Ma'ruf Amin karen hati nurani. Hal itu pun yang diputuskannya ketika ditunjuk menjadi ketua timses kampanye capres-cawapres nomor urut 01 tersebut.

"Oh saya rasa sama. Posisi saya sendiri kenapa masuk kan karena hati nurani. Karena apa? yang selalu kemarin di KPU dijelaskan oleh pak Joko Widodo sendiri, yaitu karena track record dan visi pembangunannya," ujarnya.

"Hari ini, yang luar biasa cawapres sendiri, sebagai pengushaa terkaget-terkaget saya rasa perlu belajar juga jadi cawapres. Luar biasa kiai Ma'ruf Amin mengenai visi ekonominya," pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding mengonfirmasi bahwa Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Roslani dan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil menjadi anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Rosan menjadi Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin dan Bahlil menjadi Direktur Penggalangan Anak Muda Milenial dan Kepemudaan.

"Dalam susunan TKN Jokowi-Ma'ruf Amin yang baru, ada tambahan beberapa nama, salah satunya Rosan dan Bahlil," kata Karding di Jakarta, Minggu malam (23/9).

Dia mengatakan, bergabungnya kedua tokoh tersebut menjadi energi baru bagi TKN Jokowi-Ma'ruf dalam memenangkan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Karding yang juga Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf itu mengajak keduanya langsung bekerja secara cerdas dan menggunakan cara-cara kreatif dalam menenangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Kami sampaikan selamat bergabung, dan ayo kita bekerja cerdas dan bekerja kreatif," ujarnya.

Selain itu, dia juga mengajak Rosan dan Bahlil bekerja penuh keikhlasan serta riang gembira dalam memenangkan Jokowi-Ma'ruf. (**H)


Sumber: Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar