Kampanye Dimulai, Golkar Turunkan Ratusan Caleg DPR dan DPRD Jakarta

  • Ahad, 23 September 2018 - 21:10:18 WIB | Di Baca : 1336 Kali

SeRiau - Partai Golongan Karya (Golkar) secara resmi melepas calon anggota legislatif DPR RI dan DPRD DKI Jakarta. Pelepasan ini dilakukan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di Kantor DPD DKI Jakarta Partai Golkar.

Airlangga mengatakan, pelepasan para caleg DPR RI dan DPRD DKI Jakarta, yang berbarengan dengan hari pertama kampanye nasional, membuktikan bahwa Partai Golkar sudah siap bertarung dalam pileg maupun pilpres 2019.

"Hari ini mulainya kampanye secara nasional. Nah Golkar melakukan acara ini apel kesiapan seluruh caleg partai Golkar tingkat nasional, ditambah DKI Jakarta, untuk menunjukkan Partai Golkar merupakan partai pertama yang melakukan ini dan menunjukkan kesiapan Partai Golkar menghadapi pileg dan pilpres," kata Airlangga dalam sambutannya, Minggu 23 September 2018.

Airlangga pun berpesan kepada para caleg DPR dan DPRD DKI bertugas memenangkan daerah pemilihan (dapil) masing-masing dan berjuang untuk kemenangan Partai Golkar.

Menurutnya, waktu kampanye yang lebih dari enam bulan adalah waktu yang cukup lama. Untuk itu, ia meminta kepada para caleg menjaga irama.

"Pemilu sebuah maraton bukan sprint. Tekad kuat tapi irama harus dijaga agar caleg sampai garis akhir dengan kondisi prima. Kita bekerja keras untuk kemenangan Partai Golkar," ujar menteri perindustrian ini.

Ia pun berpesan agar para caleg menyampaikan program-program yang dapat memenangkan hati rakyat. Dengan begitu, maka ia yakin Partai Golkar akan meraih kemenangan dalam pileg dan pilpres.

"Tentunya pesan kepada caleg tadi disampaikan untuk mendorong beberapa program yang akan nanti memenangkan hati rakyat agar Partai Golkar memenangkan pileg," katanya.

Dalam acara ini, turut hadir Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie, Menteri Sosial, Agus Gumiwang, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Plt Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Rizal Malarangeng, Azis Syamsudin dan para petinggi partai Golkar lainnya.

Total sebanyak 575 caleg DPR RI dan 106 caleg DPRD DKI Jakarta yang dilepas. Pelepasan ditandai dengan pemberian bantuan kepada beberapa caleg dari generasi milenial. (**H)


Sumber: VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar