Seorang Siswa di Florida Lompati Pagar Bandara dan Berusaha Curi Pesawat American Airlines

  • Jumat, 21 September 2018 - 13:38:01 WIB | Di Baca : 1196 Kali

 

SeRiau - Seorang siswa sekolah penerbangan ditangkap setelah dia melompati pagar keamanan dan bersuaha mencuri sebuah pesawat penumpang American Airlines dari Bandara Orlando Melbourne International Airport di Florida.

Diwartakan RT, Jumat (21/9/2018), Nishal Sankat pergi ke bandara dengan menggunakan mobil dan melompati pagar keamanan pada Kamis sekira pukul 2 dini hari. Pemuda berusia 22 tahun itu segera menuju ke sebuah pesawat American Airlines, Airbus A321 yang sedang diperbaiki oleh teknisi saat itu.

Setelah berada di dalam pesawat, Sankat ditahan oleh teknisi dan supervisornya, yang berada di sana. Dia berhasil melepaskan diri melintasi lapangan terbang tetapi tertangkap lagi dan ditahan sampai polisi tiba.
Bandara segera dikarantina, tetapi kemudian dibuka kembali sekira pukul 7 pagi.

Sankat yang berasal dari Trinidad dan Tobago tengah belajar manajemen penerbangan di Institut Teknologi Florida di Melbourne. Dia diketahui mengambil pelajaran menerbangkan pesawat, tetapi motifnya untuk mencoba mencuri pesawat penumpang itu masih belum diketahui. Selain tuduhan upaya pencurian dan masuk secara ilegal, Sankat juga dituntut karena tinggal di Amerika Serikat (AS) dengan visa yang kadaluwarsa.

Bulan lalu, seorang karyawan di Bandara Internasional Seattle-Tacoma berhasil mencuri pesawat Alaska Airlines turboprop. Pelaku pencurian, Richard Russell, 29 tahun tidak memiliki pengalaman terbang kecuali dari “bermain video game sebelumnya.”

Selama satu jam, Russell mengobrol dengan staf pengawas darat dan melakukan aksi akrobatik di wilayah Seattle, sebelum menukik ke bawah dan jatuh di sebuah pulau di Puget Sound. Russell dianggap melakukan bunuh diri dan sempat mengatakan kepada menara pengawas bahwa dia adalah seorang pria yang tidak waras.

 

 

 


Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar