Pertahankan ISO:2015, Team Audit Eksternal Periksa Dokumen Fakultas Hukum UIR

  • Selasa, 28 Agustus 2018 - 11:39:51 WIB | Di Baca : 2072 Kali

 

SeRiau - Team Audit Eksternal Leader BSI (British Standarts Institution) melakukan pemeriksaan terhadap dokumen Fakultas Hukum Universitas Islam Riau atas perolehan Sertifikat ISO:2015 yang tahun lalu. 

Open Ceremony Audit ISO berlangsung Selasa pagi (28/8) di Fakultas Hukum UIR Kampus Perhentian Marpoyan Pekanbaru oleh Dekan Dr. Admiral. Dari Team Leader ISO hadir Dato Kholid.

Admiral ditemani Wakil Dekan I Dr. Surizki Febrianto, Wakil Dekan II Ir. Rosyidi Hamzah, Wakil Dekan IIII S. Parman, S.H., M.H, Ketua Departemen HTN Dr. Ir. Suparto, Ketua Departemen HAN Abdul Hadi, S.H., M.H, Ketua Departemen Perdata Desi Apriani, S.H., M.H. 

Selain itu terlihat pula sejumlah dosen, antara lain Dr. Thamrin S, Dr. H. Syafriadi, Dr. Ardiansyah, Roni Sahindra, S.H, M.H, Heni Susanti, S.H., M.H, Dr. Nella Lucky, Juli Wiarti, S.H., M.H, Selvia Harvia Santri, S.H., M.H.,  Umi Muslikh, Rahdiansyah, S.H., M.H, dan Sri Arlina, S.H., M.H.

Dato Khalid menyatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap apa yang pernah dicapai Fakultas Hukum pada ISO:2015 tahun lalu. Apabila dalam pelaksanaannya terdapat kekurangan maka diminta supaya diperbaiki, dan sedapat mungkin kekurangan tersebut tidak ada lagi. Sambil berkelakar Kholid meminta Pimpinan Fakultas supaya, ''santai saja'' agar pelayanan maksimal kepada mahasiswa dapat diwujudkan.

''Jadi jangan terlalu serius. Kedatangan saya hanya bersifat evaluasi supaya Fakultas Hukum dapat mempertahankan ISO yang sudah  diraih tahun lalu,'' katanya.

Dekan Fakuktas Hukum Admiral menyambut baik kedatangam team leader ISO. Ia mengharapkan  stakeholder fakultas dapat menyediakan dokumen-dokumen terkait dan melengkapi segala keperluan yang dibutuhkan team audit.

''Segala kekurangan hendaknya diberi catatan supaya ke depannya performa kita bisa lebih baik lagi, dan Fakultas Hukim mampu  mempertahankan predikat ISO:2015,'' ujar Admiral.

Usai open ceremony team leader ISO langsung bergerak mengevaluasi unit per unit. Wakil Dekan III S Parman merupakan unit pertama yang diperiksa. Menyusul unit berikutnya hingga sore jelang maghrib.

ISO (International Organization for Standardization) merupakan sistem manajemen mutu untuk melakukan review dan perubahan secara berkala sesuai dengan kaidah yang diatur oleh ISO. Perubahan dilakukan dalam rangka mengimbangi standar perkembangan ilmu pengetahun dan teknologi, serta relevansi terhadap industry dan lingkungan makro organisasi yang mengadopsi sistem manajemen mutu.

Review dan perubahan ISO 9001:2015 bertujuan antara lain memudahkan integrasi dengan sistem manajemen lainnya, menyediakan pendekatan yang integrative terhadap konsep manajemen organisasi dan memastikan standar internasional memenuhi kebutuhan seluruh bidang organisasi yang mengadopsinya. Juga meningkatkan kemampuan organisasi dalam memuaskan pelanggan.* rls





Berita Terkait

Tulis Komentar