Pertama, Himpunan Matematika FKIP UIR Sembelih 4 Hewan Qurban di Teluk Kenidai

  • Jumat, 24 Agustus 2018 - 14:16:52 WIB | Di Baca : 611 Kali

 

SeRiau - Langkah maju diukir Himpunan Mahasiswa Matematika FKIP Universitas Islam Riau. Untuk pertama, fakultas yang dipimpin Drs. Alzaber itu menyembelih empat ekor hewan qurban di Desa Teluk Kenidai Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar. Empat hewan tersebut terdiri dari dua ekor sapi dan dua ekor kambing.

Ke-4 ekor hewan itu disembelih himpinan bersama masyarakat di Desa Teluk Kenidai Dusun Petas pada Kamis (24/8). Selain dihadiri Dekan FKIP Alzaber bersama 15 dosen dan 60 mahasiswa, pemotongan hewan qurban itu disaksikan pula kepala desa, kadus, imam masjid dan warga tempatan.

Loading...

‘’Daging hewan qurban kita bagi-bagi ke warga,’’ kata Alzaber seperti disampaikannya kepada Kabag Humas UIR Syafriadi, Kamis malam.

Alzaber menyebutkan, kegiatan ini merupakan yang pertama dilakukan Himpunan Mahasiswa Matematika FKIP, dan insha Allah akan menjadi agenda tahunan FKIP. Diharapkan, tahun depan hewan qurban dari himpunan dan fakultas lebih banyak lagi dari tahun ini. ‘’Tempatnya bisa berpindah-pindah. Tahun ini di Teluk Kenidai, tahun esok kita pilih desa lain,’’ kata Alzaber.

Menurut Alzaber, ibadah qurban selain mengajarkan keikhlasan untuk menyisihkan sebagian rezeki dalam berbagi, juga dapat menjalin silaturrahmi dan mengokohkan persaudaraan. Dan, nilai-nilai itu, dikatakan Aljaber, terlihat sekali di Teluk Kenidai.

‘’Warganya kompak. Mereka menyambut kedatangan kami dengan penuh persaudaraan,’’ ujar Aljaber. Usai melakukan pemotongan dan membagi-bagi hewan qurban, acara diselingi pula dengan makan siang bersama.

Alhamdulillah, semua berjalan lancar, ujarnya.* rls




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar