HUT ke 37 SMA Handayani: Undang Alumni Bersama Sama Majukan Sekolah

  • Ahad, 19 Agustus 2018 - 15:26:05 WIB | Di Baca : 2708 Kali

 

SeRiau - Ratusan alumni SMA Handayani dari berbagai angkatan hadir diperayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 37 SMA Handayani, Sabtu (18/8). Kehadiran alumni ini membuat HUT sekolah yang berada di jalan kapten Fadilah Kecamatan Sail ini terasa spesial dari perayaan tahun sebelumnya.

Salah seorang alumni Nofrizal yang merupakan alumni tahun  91 ini menyempatkan diri untuk menghadiri HUT SMA Handayani. Dirinya bersama teman alumni dari berbagai angkatan terdorong untuk membantu dan bahu membahu memajukan sekolah. Sebab, peran alumni sangat penting dalam kemajukan suatu sekolah.

" Saya bersama teman teman lainya yang sudah menuntut ilmu di SMA Handayani ini berkomitmen untuk membantu mamajukan sekolah. Walapun peran alumni bukan dominan dalam peningkatan kualitas pendidikan di sekolah, namun kontrubusi untuk pengembangan suatu sekolah juga sangat diharapkan," kata Nofrizal, disela kegiatan.

Nofrizal yang juga anggota DPRD Kota Pekanbaru mengatakan sekolah yang telah menghasilkan ribuan alumni bisa menjadi sekolah unggulan di Pekanbaru.Sebagai rasa terima kasih dari para alumni, dirinya bersama teman alumni setiap angkatan menyumbangkan bingkisan untuk sekolah. Ada berupa uang dan barang.

" Kita ucapkan terima kasih bapak ibuk guru yang dulunya telah mendidik dan membimbing kami hingga kami bisa menikmati apa yang kami rasakan sekarang ini," kata Nofrizal mewakili teman alumni SMA Handyani

Ketua Yayasan SMA Handayani Pekanbaru, Zailani Arifsyah mengatakan diusia ke 37 tahun SMA Handayani harus bisa meningkatkan kualitas pendidikan. Sebab, bagaimanapun dengan kualitas pendidikan masyarakat akan menyekolahkan anaknya di SMA Handayani.

" Sekarang ini persaingan sekolah semakin ketat tidak hanya dengan sekolah negeri saja, tetapi juga dengan sekolah swasta. Oleh karena itu, kualitas pendidikan di sekolah menjadi salah satu faktor penentu dalam menentukan pilihan sekolah," kata Zailani Arifsyah disela kegiatan HUT SMA Handayani.

Zailani juga mengingatkan agar pemerintah memperhatikan sekolah swasta karena tidak hanya sekolah negeri saja yang harus diperhatikan tapi juga sekolah swasta. Sekolah swasta juga berperan penting dalam mendidik anak bangsa.

" Saya harapkan pemerintah harus mengatasi persoalan ledakan jumlah peserta didik disekolah negeri. Bagi siswa yang tidak tertampung di sekolah negeri, ya harus diberi kesempatan kesekolah swasta,"kata Zailani yang juga mantan Kadis Partanian Provinsi Riau ini

Sementara itu kepala SMA Handayani Pekanbaru Hj. Titin Indayani mengatakan perayaan HUT SMA Handayani ke 37 bersamaan dengan reuni akbar. Reuni akbar ini diikuti oleh alumni 85 hingga 95. Kehadiran alumni ini memberikan kesan tersendiri di perayaan SMA Handayani ke 37. 

Selain dihadiri ratusan alumni, HUT SMA Handayani juga diisi bazar, pentas seni, atraksi kimia dan parade ekskul. Kegiatan bazar ini merupakan implementasi pelajaran pendidikan kewirausahaan siswa.

" Tadi sebelumnya ada pertunjukan ekskul yang ada di sekolah serta puluhan stan bazar, hasil produk siswa mulai dari kuliner, aksesoris dan lain sebagainya," kata Titin

Titin juga mengharapkan diusia ke 37 tahun ini, SMA Handayani bisa menunjukan eksistensinya di dunia pendidikan. Ada yang dominan menjadi ciri khas SMA Handayani apakah dibidang ekskul atau akademis. Tapi kalau yang menonjol dari bidang seni, olahraga dan passus, sekolah kita selalu menjadi juara. Tidak hanya non akademik, baru baru di olimpiade kimia yang dilaksanakan Universitas Riau siswa kita berhasil merebut juara 3 olimpiade kimia bidang atraksi se Provinsi Riau," kata Titin

Pada HUT SMA Handayani ke 37 selain dihadiri oleh ketua dan pengurus yayasan juga dihadiri alumni, pendiri sekolah,  guru dan mantan kepala sekolah sebelumnya. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar