Prabowo Larang Tim Jubirnya Komentar Negatif selama Asian Games 2018

  • Jumat, 17 Agustus 2018 - 21:31:13 WIB | Di Baca : 1184 Kali


SeRiau – Bakal Calon Presiden RI, Prabowo Subianto menginstruksikan kepada para juru bicara atau jubir yang tergabung dalam Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga agar tidak melontarkan komentar negatif yang menimbulkan kegaduhan dalam hal apa pun terutama politik. Hal ini dia ingatkan karena Prabowo menginginkan jelang dan selama Asian Games 2018, tidak ada perang pernyataan negatif yang justru akan mengganggu konsentrasi atlet yang berlaga di Asian Games.

Hal itu juga dikatakan oleh bakal Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Salahuddin Uno. Menurut Sandiaga, pesan Prabowo tersebut ditujukan kepada seluruh jubir dan tokoh politik yang tergabung dalam koalisi mereka.

"Saya juga ingin menyampaikan pesan Pak Prabowo. Kepada seluruh jubir Prabowo-Sandi, tiga minggu ke depan jangan mengomentari hal-hal yang negatif karena kita tak ingin hal-hal yang negatif membangkitkan energi yang negatif bagi atlet kita," kata Sandiaga di UBK Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 17 Agustus 2018

Menurut Sandiaga, instruksi Prabowo ini sangat tegas. Bahkan Prabowo dan Sandiaga juga bakal memantau siapa saja yang kerap melontarkan komentar negatif. Nantinya yang melanggar instruksi tersebut dapat diberikan sanksi.

"Tak boleh dan ini akan kita pantau, kita sampaikan kepada teman-teman kita memantau, kalau ada pernyataan yang negatif dan saling menyerang akan kita pantau dan catat karena kita tak ingin mengganggu konsentrasi atlet kita yang berlaga bagi Asian Games," ujarnya

Meskipun kata dia, kubunya diserang oleh komentar negatif oleh pihak lain, namun para anggota diminta untuk tetap sabar, diam dan menjaga kondisi agar tetap kondusif.  

"Tidak, kita akan diam, karena kalau kita tanggapi akan menimbulkan pembicaraan negatif bukannya dapat energi semangat malah negatif," ujar dia.
Instruksi ini, menurut Sandiaga, dikeluarkan oleh Prabowo selama kegiatan Asian Games 2018. Apabila menimbulkan dampak positif, maka hal ini akan diteruskan

"Semua statement harus positif harus saling mendukung dan men-support agar prestasi kita sukses. Semuanya, khususnya jangan bicara politik, kita akan jeda karena ini perhelatan akbar," kata Sandi. 

 

 

 

 


Sumber VIVA.co





Berita Terkait

Tulis Komentar