Meskipun Diguyur Hujan, Siswa SMPN 12 Tetap Semangat Mengikuti Upacara HUT RI ke 73

  • Jumat, 17 Agustus 2018 - 15:51:17 WIB | Di Baca : 2959 Kali

 

SeRiau - Semangat pantang menyerah ini, kata yang tepat diberikan kepada siswa siswi SMPN 12 Pekanbaru. Meskipun diguyur hujan saat upacara, siswa tetap semangat dan bertahan mengikuti Upacara Bendera memperingati HUT RI ke 73 dalam suasana khimad, Jumat (17/8) 

" Saya selaku kepala sekolah salut dan bangga dengan ananda semuanya yang tetap semangat dan bertahan walaupun diguyur hujan rintik rintik saat upacara bendera HUT RI ke 73 hingga upacara selesai," kata Kepala SMPN 12 Pekanbaru, Syafrida Ali, Jumat (17/8) di Pekanbaru.

Menurut Syafrida Ali, belum ada apa apa saat ini, jika dibandingkan dengan semangat perjuangan para pahlawan bangsa memperebutkan kemerdekaan RI, 73 tahun lalu. Siswa sebagai generasi penerus bangsa, sudah saatnya ananda mengisi kemerdekaan dengan belajar yang rajin, tekun dan kelak bisa menjadi pemimpin bangsa.

" Sikap yang ditunjukan saat upacara bendera meskipun hujan, siswa kita telah mempunyai jiwa yang tangguh, semangat yang tinggi dan pantang menyerah. Hujan ini annugrah karena jarang kita jumpai upacara bendera HUT RI dalam suasana hujan," kata Syafrida.

Upacara HUT RI di SMPN 12 Pekanbaru, kata Syafrida Ali, tidak hanya diikuti oleh siswa dan guru saja, namun juga di ikuti oleh karyawan swasta yang ada disekitar sekolah. Upacara juga diisi dengan pertunjukan atraksi parade dengan menyanyikan beberapa buah lagu wajib nasional oleh siswa kelas 7 dan 8. 

Dalam memeriahkan HUT RI, SMPN 12, melaksanakan berbagai permainan rakyat diantaranya lomba tarik tambang antar kelas, balap karung pakai helm, makan kerupuk, joget balon, estafet pindah karet ke pipit dan lain sebagainya. Permainan ini diikuti oleh siswa dan guru dengan tujuan ada kekompakan kerjasama yang baik." Ya permainan ini ada manfaatnya untuk menanamkan kekompakan, kerjasama kepada siswa dan guru," kata kepala sekolah berprestasi ini (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar