Idrus Marham Siap Jadi Saksi KPK dalam Kasus Suap PLTU Riau

  • Rabu, 18 Juli 2018 - 18:54:44 WIB | Di Baca : 1178 Kali

SeRiau - Menteri Sosial Idrus Marham siap memenuhi panggilan penyidik KPK untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi pembangunan PLTU Riau-1. Penyidik KPK menjadwalkan pemeriksaan Idrus pada hari Kamis (19/7).

"Intinya saya datang. Saya datanglah. Ada rapat di DPR, tapi saya tetap datang. Intinya saya datanglah," kata Idrus Marham di Istana Bogor, Kompleks Istana Kepresidenan, Jawa Barat, Rabu (18/7).

Namun ia mengaku belum mengetahui soal materi pemeriksaan penyidik. Ia menyebut pihak KPK yang lebih tepaat untuk memberikan penjelasan terkait hal tersebut.

"Jangan. Masa saya yang mengatakan. KPK yang memberi penilaian. Sudah nanti kita ini deh ya. Besoklah besok," lanjut dia.

KPK menjadwalkan memeriksa Idrus terkait kasus korupsi pembangunan PLTU Riau-1 yang melibatkan Wakil Ketua Komisi VII dari Golkar Eni Maulani Saragih yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT).

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan pemeriksaan keterangan Idrus akan dilaksanakan pada Kamis (19/7). 

Febri menyebut surat pemanggilan terhadap Idrus sudah dilayangkan. Ia berharap Idrus bisa kooperatif dengan datang memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa.

"KPK telah menyampaikan surat panggilan secara patut. Kami percaya para saksi akan memenuhi panggilan KPK," ucap Febri. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar