KBRI Singapura Wisuda 583 Pekerja Indonesia Anggota Pelatihan P3K

  • Senin, 09 Juli 2018 - 18:42:00 WIB | Di Baca : 443 Kali

SeRiau - KBRI Singapura menggelar wisuda ke-9 untuk program khusus di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kerja (P3K) untuk para pekerja Indonesia.

Pada acara yang dilangsungkan Minggu (8/7) di Hall Sekolah Indonesia di Singapura, sebanyak 583 pekerja Indonesia diwusuda. Mereka yang diwisuda telah mengikuti pelatihan di beberapa bidang.

Bidang-bidang tersebut diantaranya, banking, barista, komputer, bahasa Inggris, kewirausahaan, kecantikan rambut, kecantikan kulit, bahasa Mandarin, dan memijat.

Loading...

Dalam kesempatan tersebut Duta Besar RI untuk Singapura Ngurah Swajaya berharap kegiatan pelatihan P3K dapat meningkatkan kemampuan para pekerja Indonesia.

Bukan cuma itu, Ngurah yakin setelah ikut serta dalam pelatihan yang digelar KBRI Singapura tersebut, para pekerja Indonesia akan semakin termotivasi untuk bekerja dan mengembangkan diri secara pribadi.

"P3K akan terus berupaya untuk menyiapkan pelatihan yang diingginkan oleh pengguna di Singapura," sebut keterangan pers KBRI Singapura kepada kumparan, Senin (9/7).

P3K Singapura merupakan kegiatan pelatihan yang sudah dikerjakan KBRI Singapura sejak 2009 lalu. Penyelenggaraan P3K berpedoman pada Permenakertrans Nomor 8 tahun 2014 tentang penyelenggaraan pelatihan berbasis kompetensi; dan permenakertrans nomor 21 tahun 2014 tentang pedoman penerapan kerangka kualifikasi nasional Indonesia. (**H)


Sumber: kumparanNEWS




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar