12 Orang Tewas Akibat Gelombang Panas di Montreal Kanada

  • Kamis, 05 Juli 2018 - 05:48:03 WIB | Di Baca : 1202 Kali

SeRiau - Gelombang panas di kota Montreal, Kanada mengakibatkan 12 orang tewas. Pihak pemerintah Montreal telah menaikkan status kota menjadi waspada setelah lonjakan panggilan ambulans terkait cuaca panas.

Dilansir dari Reuters, Kamis (5/7/2018), seorang dokter di Departemen Kesehatan Umum Montreal, David Kaiser mengatakan sebagian korban tinggal sendirian dan tak punya pendingin ruangan atau AC di tempat tinggalnya.

Suhu di Montreal mencapai 34 derajat Celcius (93 derajat Fahrenheit) pada hari Rabu (4/7) kemarin. Puncak suhu panas diperkirakan akan berlanjut pada hari Kamis ini, sebelum pendinginan hingga 24 derajat Celcius pada hari Jumat mendatang.

Menurut saran Canadian Weather, nilai humidex (sebuah ukuran yang digunakan oleh ahli meteorologi Kanada untuk mencerminkan pengaruh gabungan dari panas dan kelembaban) di selatan Quebec, Kanada mencapai hampir 40 pada hari Rabu, tetapi kondisi akan menjadi lebih tak nyaman pada hari Kamis, ketika nilai humidex mencapai 43.

Pada hari Rabu (4/7) lalu, layanan darurat Montreal melaporkan lebih dari 1.200 panggilan per hari terkait dengan panas, yang mewakili 30 persen lebih dari hari-hari tersibuknya. Warga Montreal pun diminta untuk tidak menghubungi 911 karena penyakit yang tidak mendesak, karena banyaknya panggilan menyebabkan keterlambatan dalam intervensi untuk hal-hal yang mendesak. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar