PPP: Tak Mengejutkan JK Luntang-lantung Sama Anies

  • Rabu, 04 Juli 2018 - 14:20:49 WIB | Di Baca : 1331 Kali

 

SeRiau- PPP menilai kebersamaan Wapres Jusuf Kalla (JK) dan Gubernur DKI Anies Baswedan bukanlah hal yang mengejutkan. Sebab, PPP menyebut JK dan Anies memiliki kedekatan sejak lama.

"Saya kira kan begini, Anies itu sejak sebelum jadi gubernur memang dekat dengan JK. Jadi kalau kemudian buat saya atau PPP kemudian JK sekarang luntang-lantung sama Pak Anies itu bukan sesuatu yang mengejutkan karena memang hubungan juga lama," kata Sekjen PPP Arsul Sani di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Arsul mengungkapkan JK merupakan salah satu sosok yang mendukung Anies saat mencalonkan diri sebagai gubernur. Saat itu, JK berkomunikasi dengan PPP terkait pencalonan Anies. 

"Jadi kita ya biasa aja," ujar Arsul.

Selain itu menurut Arsul kebersamaan JK dan Anies hanyalah sebatas silaturahmi. Menurutnya tak ada yang istimewa. 

"Itu nggak ada masalah. Silaturahmi itu kalau di Islam memperpanjang umur dan menambah rezeki," kata Arsul. 

Sementara terkait isu JK yang akan menjadi king maker agar Anies menjadi capres 2019, Arsul mempertanyakan siapa partai yang akan mengusung. Sebab saat ini ada syarat ambang batas (presidential threshold) 20 persen. 

"Siapa yang mau usung. Sama dengan Pak JK dipasangkan dengan AHY. Ya terus pertanyaan nya adalah selain Demokrat siapa yang mau usung gitu ya," ujarnya. 

Sebelumnya, Dua hari berturut-turut JK dan Anies semobil menghadiri acara PBNU dan PP Muhammadiyah. Banyak pihak menduga ini langkah JK mengantar Anies setelah ia dipastikan tak lagi bisa maju sebagai cawapres Jokowi, memang JK diisukan bakal jadi king maker. ( Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar