Politikus Gerindra Mengaku Tak Terganggu dengan Isu Amien Rais Nyapres

  • Rabu, 04 Juli 2018 - 04:33:23 WIB | Di Baca : 1089 Kali

SeRiau - Ketua DPP Gerindra Nizar Zahro, mengatakan partainya tak masalah jika Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais, didapuk sebagai calon presiden 2019. Dia menuturkan, mendukung siapa saja yang berniat mencalonkan diri.

"Berdasarkan UUD 1945 Pasal 27 dan 28 bahwa jelas mengatakan berhak dipilih dan memilih, kemudian mencalonkan diri sebagai Presiden. Apakah memenuhi syarat Presiden Threshold? Itu lain persoalan. Gerindra menghormati siapapun anak bangsa yang mencalonkan diri sebagai calon presiden," ucap Nizar dalam sebuah diskusi yang diadakan oleh Voxpol Center, di Jakarta, Selasa (3/7).

Dia menegaskan tidak terganggu akan hal tersebut. Bahkan, lanjutnya, jika PAN memang memutuskan tak berkoalisi dengan partainya.

"Jadi kita tak merasa terganggu. Apakah PAN berkoalisi dengan kita, atau berkoalisi dengan Pemerintah, kita tidak terganggu. Kita santai aja, enggak usah dipikir, santai saja," ungkap Nizar.

Dia menuturkan, sebenarnya Gerindra hanya butuh koalisi minimalis saja. Meskipun membuka ruang dengan partai manapun untuk berkoalisi.

"Gerindra itu minimalis saja. Yang penting cukup syarat," ujarnya. (**H)


Sumber: Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar