NasDem: Koalisi Ummat Hanya Gimmick Capreskan Amien Rais

  • Sabtu, 30 Juni 2018 - 18:45:40 WIB | Di Baca : 813 Kali

SeRiau - NasDem menyebut tidak ada dampak signifikan terkait deklarasi Koalisi Ummat Madani (KUM) terhadap Amien Rais. Deklarasi tersebut dinilai sebagai bentuk mencari perhatian.

"Sesuai amanat UU Pemilu, hanya partai yang mempunyai kursi DPR RI yang dapat mengusung paslon presiden dan karenanya koalisi non parpol tersebut di atas tidak ada pengaruhnya, tidak ada dampaknya dan hanya terbatas sebagai gimmick politik yang biasa saja," ujar Sekjen NasDem Johnny G Plate kepada detikcom, Sabtu (30/6/2018).

Di lain pihak, NasDem menyebut koalisi pendukung Joko Widodo untuk Pilpres 2019 kian solid. NasDem termasuk ke dalam koalisi itu.

Loading...

"Koalisi Jokowi sangat solid dan tentu elektabilitas Pak Jokowi saat ini mendapat energi tambahan baru dengan kemenangan Pilkada secara mayoritas hampir disemua Pilkada provinsi dan kabupaten/kota," tutur Johnny.

Sebelumnya, KUM meminta Amien maju jadi capres 2019 karena dinilai mempermudah penggalangan dukungan oposisi. Koalisi Ummat Madani meminta Amien maju dan turun gunung dengan alasan kondisi Indonesia sudah di ujung tanduk.

"Kami meminta Bapak Amien Rais untuk segera 'turun gunung' guna memenuhi panggilan umat untuk dapat memainkan peran penting dan strategis menyelamatkan nasib bangsa yang sedang di 'ujung tanduk' dari kepunahannya," ujar Ketum KUM Letjen (Purn) Syarwan Hamid saat deklarasi di Jl Cipinang Cempedak I, Jakarta Timur, hari ini. (**H)


Sumber: detikNews




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar