Bentrok Pilwalkot Makassar, Fotografer Appi-Cicu Dipanah OTK

  • Sabtu, 30 Juni 2018 - 16:46:20 WIB | Di Baca : 1242 Kali


SeRiau -- Reza Arifuddin menjadi korban penyerangan Orang Tidak Dikenal (OTK) di sekitaran kantor kecamatan Rappocini, jalan Sultan Alauddin Makassar, Sabtu dini hari (30/6). Reza yang saat itu ingin menyaksikan kondisi terakhir hasil rekapitulasi Pilwalkot Makassar terkena anak panah (busur) di bagian lengan kanan.

Saat kejadian korban bersama rekan-rekannya yang juga relawan Appi-Cicu melintas dengan kendaraan motor, tiba-tiba ia dihadang sekelompok orang dan menyerang dengan balok kayu dan juga parang. Merasa dirinya terdesak, Reza pun berlari dan terkena anak panah, sementara rekannya yang belum diketahui identitasnya terkena sayatan parang.

Terdapat anak panah atau busur menancap di lengan kanan korban sedalam 12 cm.

"Reza saat ini dalam kondisi sudah membaik, ia sudah di operasi bagian lengan kananya," kata Abhi yang juga rekan kerja Reza Arifuddin saat dihubungi Makassar Indeks, Sabtu 30 Juni 2018.

Saat menjenguk Reza, rekan korban Abhi juga menceritakan jika Reza nyaris tersayat parang saat bentrokan terjadi, "Katanya dia hampir terkena sayatan parang. Kejadiannya cepat sekali," ujar Abhi saat mendampingi Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal, menjenguk Reza Arifuddin.

Reza saat ini dirawat di rumah sakit Bhayangkara Makassar. Kini ia berada di ruang perawatan di mana sebelumnya ia mendapatkan perawatan khusus di Instalasi gawat darurat (IGD).

Dikabarkan pula jika Tim Appi-Cicu bakal mengusut kasus yang menimpa fotografer timnya yang saat itu mengawal jalannya hasil rekapitulasi di PPK Rappocini.

 

 

sumber kumparan





Berita Terkait

Tulis Komentar