Usai Pilkada, Demokrat Kian Percaya Diri Mau Bentuk Poros Ketiga

  • Sabtu, 30 Juni 2018 - 16:27:22 WIB | Di Baca : 1168 Kali

SeRiau - Wakil Sekjen Partai Demokrat, Didi Irawadi Syamsudin, mengatakan, partainya masih membuka kemungkinan membentuk poros baru dalam Pemilu 2019. Terutama jika partai-partai lainnya juga siap bergabung dengan poros ketiga tersebut.

"Keinginan kami untuk membentuk poros sendiri besar juga oleh karenanya masih menunggu semuanya, mana kala ada pihak yang siap membuat poros baru tentu kami senang sekali," kata Didi usai diskusi di Warung Daun, Jakarta, Sabtu, 30 Juni 2018.

Ia mengatakan, untuk kemungkinan poros baru tersebut, partainya membuka komunikasi dengan banyak pihak. Menurut Demokrat, opsi pilihan semakin banyak akan lebih baik dalam proses demokrasi. 

"Sekarang ini kan pilihan hanya poros 1, poros 2 tapi kami keliling ternyata rakyat pengen ada pilihan lagi, kalau ini memungkinkan Demokrat siap," kata Didi.

Dia menambahkan, hasil pilkada bagi Demokrat cukup baik dengan kemenangan hingga sekitar 55 persen di seluruh Indonesia. Kemenangan itu akan menjadi modal bagi partainya untuk menginisiasi poros ketiga.

"Tinggal sekarang kita serahkan saja, kalau ada kemungkinan bentuk koalisi baru ya kita lihat saja," kata Didi.
 
"Kerja sama apa dan timbal  balik apa yang perlu dibangun untuk rakyat, kalau kita koalisi tentu apa yang bisa kita berikan dan tentu apa yang bisa kita dapatkan, take and give itu memberikan manfaat kepada rakyat, jadi tidak sekadar membentuk kursi jadi bagaimana program ke depan," lanjutnya.

Ia menuturkan hingga kini partainya memang belum memutuskan arah koalisi Demokrat. Partai tersebut masih mengkaji plus minus bergabung ke salah satu koalisi atau membentuk koalisi baru. (**H)


Sumber: VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar