PDIP: Ada Elite Tertentu yang Gemar Rusak Suasana Damai saat Pilkada

  • Jumat, 29 Juni 2018 - 03:22:36 WIB | Di Baca : 1171 Kali

SeRiau - PDIP mengapresiasi kinerja aparat berwenang yang ikut menjaga jalannya pilkada secara aman dan damai nyaris tanpa insiden. Namun, mereka tetap menyayangkan adanya elite tertentu yang berusaha merusak suasana tersebut.

"Masyarakat sudah dewasa, hanya elite tertentu yang gemar menggerutu membuat suasana damai, demokratis, dirusak oleh kecurigaan," ucap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat Konferensi Pers di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/6).

Ia juga mengatakan, sikap rakyat yang sudah dewasa juga membantu terciptanya suasana yang aman, terlepas dari elite yang ia maksudkan. Hasto juga merasa, PDIP telah menempuh cara yang lazim dalam mengikuti pilkada kali ini.

“PDI Perjuangan telah menunjukkan sebuah konstestasi yang beradab dengan tidak menghalalkan segala cara seperti cara-cara sebelum 2014,” imbuhnya.

Namun, ia menyoroti kata 'segala cara' yang ia maksud adalah ungkapan yang menakar soal politik identitas.

“Tiba-tiba serentak kekuasaan jadi segala cara sehingga kepala daerah diukur dari kamu makan dari daerah mana? Minum dari daerah mana? lndonesia hanya dibela oleh PDIP. Betapa dipilihnya kamu Indonesia mana? Ke Indonesiaan inilah yang dilihat dan dibela oleh PDIP,” tutup Hasto. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar