JK Tegaskan Tak Ada Bahas Koalisi di Pertemuan dengan SBY

  • Selasa, 26 Juni 2018 - 15:29:26 WIB | Di Baca : 1163 Kali

SeRiau - Sekjen PD Hinca Pandjaitan menyatakan pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Jusuf Kalla (JK) diharapkan dapat membentuk koalisi alternatif antara Golkar-PD untuk Pilpres 2019. JK sendiri menegaskan pertemuan dengan SBY tak membahas soal koalisi Pilpres 2019.

"Semalam saya tidak bicarakan apapun tetang koalisi, hanya bicara kekeluargaan," di Istana Wapres, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (26/6/2018).

"Sebagaimanapun saya kan mantan wapres Pak SBY. Kan lama sama-sama menko. Itu pertemuan sesama keluarga, tidak bicara politik. Sama sekali tidak bicara politik," ujar JK.

JK menjelaskan, kedatangannya ke rumahSBY dalam rangka momen silaturahmi lebaran ke mantan presiden. Dia menampik ada pembahasan soal koalisi antara Golkar dengan Demokrat dalam pertemuan itu.

"Pertama saya ketemu Bu Mega, Pak Habibie, Pak SBY. Artinya semua mantan presiden saya silaturahim, bukan urusan politik itu. Urusan silaturahmi lebaran dengan 3 mantan presiden," tuturnya.

"(Koalisi) Golkar-Demokrat itu tanya ketua Golkar lah. JK-AHY saya sama sekali saya tidak mengerti," imbuhnya.

Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily sebelumnya juga telah menepis menepis kemungkinan JK akan bergabung ke SBY. Ace menegaskan JK pribadi yang loyal.

"Pak JK merupakan figur yang patut diteladani dalam hal loyalitasnya. Kami yakin Pak JK akan selalu loyal kepada Pak Jokowi," ujar Ace, Selasa (26/6). (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar