Meksiko Tumbangkan Jerman

  • Senin, 18 Juni 2018 - 00:04:42 WIB | Di Baca : 1751 Kali

 

 

SeRiau - Juara dunia Jerman tumbang saat menghadapi Meksiko pada pertandingan pertama Grup F Piala Dunia 2018 di Stadoin Luzhniki, Minggu (17/6) malam waktu Indonesia barat.

Pertandingan berjalan terbuka sejak awal. Meksiko lebih dulu mendapat peluang melalui Javier Hernandez dan Hirving Lozano. 

Jerman kemudian melakukan serangan balasan, tapi tidak lantas dominan, Meksiko mampu meredam agresivitas lawan dan berbalik mengambil alih penguasaan bola dan membuat Manuel Neuer sibuk.

Die Mannschaft yang berupaya melakukan serangan terganggu dengan kemampuan Meksiko melakukan transisi bertahan ke menyerang yang cukup baik.

Setelah beberapa kali berbalas serangan, Meksiko membukukan keunggulan pada menit ke-35. Serangan balik cepat dari Meksiko berhasil dituntaskan Hirving Lozano yang menerima umpan dari Hernandez. Tembakan kencang Lozano dari dalam kotak penalti tidak dapat dihentikan Neuer.

Empat menit berselang, Jerman memiliki peluang emas lewat tendangan bebas Toni Kroos. Ochoa masih mampu menghalau bola yang kemudian membentur mistar gawang.

Lini tengah Jerman yang tidak dapat melapis pertahanan dimanfaatkan oleh Meksiko. Beberapa kali Andres Guardado dan kawan-kawan berhasil melakukan fast break. Namun proses yang masih kurang lancar membuat Meksiko gagal menambah gol.

Berupaya mengejar ketertinggalan, Jerman berusaha mendominasi pertandingan. Upaya Mesut Oezil dan kawan-kawan mengepung pertahanan Meksiko berjalan baik, namun mereka tidak dapat membongkar pertahanan lawan.

Meksiko yang bermain rapat dan kompak di belakang menyulitkan Jerman. Sesekali wakil zona Concacaf itu melancarkan serangan balik yang membahayakan pertahanan Jerman.

Joshua Kimmich, Julian Draxler, Toni Kroos, Marco Reus, dan Mesut Oezil tercatat melakukan tembakan.

Upaya Jerman mendobrak pertahanan Meksiko dan membuat gol penyama kedudukan kian nyata dengan keputusan Loew memasukkan Mario Gomez dan Julian Brandt.

Serangan demi serangan Jerman membahayakan gawang Ochoa, namun tidak ada gol yang mengubah kedudukan. Meksiko menjaga skor 1-0 hingga akhir laga.

Susunan pemain inti timnas Jerman:
Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Jerome Boateng, Mats Hummels, Marvin Plattenhardt; Sami Khedira, Toni Kroos; Thomas Muller, Mesut Ozil, Julian Draxler; Timo Werner. 

Susunan pemain inti timnas Meksiko:
Guillermo Ochoa; Carlos Salcedo, Hugo Ayala, Hector Moreno, Jesus Gallardo; Miguel Layun, Andres Guardado, Hector Herrera; Carlos Vela, Javier Hernandez, Hirving Lozano. 


(sumber CNN Indonesia)





Berita Terkait

Tulis Komentar