Pendeta di Ethiopia Ditelan Buaya saat Baptis Jemaah Gereja

  • Rabu, 06 Juni 2018 - 03:01:52 WIB | Di Baca : 1635 Kali

SeRiau - Dacho Eshete, seorang pendeta Protestan telah dibunuh oleh seekor buaya saat membaptis para jemaah gereja di Danau Abaya, Ethiopia, Minggu (4/6). 

Pria yang akrab disapa Pastor Docho itu meninggal setelah digigit pada bagian tubuh punggung, kaki, dan tangannya. Dikutip dari BBC, Selasa (5/6), buaya melompat dari danau dia menyerang para jemaat termasuk Pastor Dacho. 

"Saat itu dia sedang membaptis orang pertama dan dia meneruskan ke orang lain. Tiba-tiba, buaya melompat keluar dari danau dan menangkap pendeta," ujar penduduk lokal. 

Para jemaah yang melihat buaya menghantam Dacho telah berupaya penyelamatan pada pendeta tersebut, tapi nyawa Dacho tidak dapat terselamatkan.

Penduduk sekitar juga sempat memanfaatkan jaring untuk mencegah buaya tersebut mengambil tubuh pendeta ke danau, namun tak lama buaya tersebut melarikan diri. 

Hingga kini Dacho mendapatkan ucapan belasungkawa dari pada jemaah dan juga penduduk sekitar. 

Diketahui danau Abaya yang memiliki luas 1.162 kilometer memeiliki populasi buaya yang sangat besar. Banyak buaya melompat kedaratan untuk mencari makan. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar