Cak Imin soal Terorisme dan Radikalisme: Godaan dan Ekspresi Kebodohan

  • Ahad, 03 Juni 2018 - 04:11:11 WIB | Di Baca : 1110 Kali

SeRiau - Aksi terorisme dan paham radikalisme beberapa akhir ini kembali terjadi. Menurut Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), aksi terorisme dan radikalisme merupakan suatu kebodohan.

“Itu hanya cobaan, godaan, itu hanya ekspresi dari kebodohan. Nah makanya yang bodoh harus diangkat, supaya karena agama itu definisinya tidak kacau,” ucap Cak Imin usai menghadiri acara Nuzululquran di Kantor Pusat GP Ansor, Kramat, Jakarta Pusat, Sabtu (2/6). 

Ia menambahkan anggapan radikalisme yang berakar dari agama merupakan paham yang salah. Sebab, kata dia, agama tak mengajarkan kekacauan dan paham radikalisme. 

“Radikalisme, fundamentalisme, terorisme itu cenderung kekacauan sehingga bertentangan dengan agama. Bodoh. Sehingga, kalau bodoh itu harus diangkat dengan pendidikan, dialog,” paparnya.

Ia juga berpendapat untuk meredam radikalisme dan fundamentalisme yang berelebihan ini perlu campur tangan pemerintah. Seperti tindakan polisi menggerebek dan menangkap tiga terduga teroris di kampus Universitas Riau. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar