Ingin Semua Anak di DKI Sekolah, Anies Buka Posko Pengaduan

  • Selasa, 29 Mei 2018 - 04:34:34 WIB | Di Baca : 608 Kali

SeRiau - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka posko pengaduan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online. Posko tersebut dipusatkan di SMK Negeri 1 Jakarta, Jalan Budi Utomo, Jakarta Pusat.

Gubernur DKI Anies Baswedan berharap dengan dibukanya posko tersebut dapat membantu para orang tua atau calon peserta didik yang mengalami masalah saat mendaftar.

"Di sini tempat untuk menyampaikan masalahnya dan Insya Allah akan diberikan solusinya," kata Anies di lokasi, Senin (28/5).

Loading...

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengungkapkan permasalahan pendaftaran peserta didik baru tahun lalu sebagain besar adalah soal Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Karenanya, diharapkan dengan adanya posko pengaduan ini bisa membantu menyelesaikan masalah tersebut.

Anies juga menyampaikan pembukaan posko pengaduan tersebut sebagai langkah Pemprov DKI Jakarta untuk memastikan semua anak usia sekolah di Jakarta bisa mendapatkan haknya untuk sekolah.

"Kami ingin memastikan setiap anak di Jakarta mendapatkan haknya untuk pendidikan," ujarnya.

Nantinya, kata Anies, posko pengaduan tersebut akan dibuka sampai tanggal 16 Juni, mulai pukul 08.00-16.00.

Saat ini, posko pengaduan tersebut baru dibuka untuk calon peserta didik baru tingak Sekolah Dasar (SD). Namun, ke depannya juga akan dibuka untuk tingkat SMP dan SMA. (**H)


Sumber: CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar