Tabrakan Beruntun di Pelalawan, 2 tewas dan 11 lainnya Luka

  • Selasa, 22 Mei 2018 - 00:03:01 WIB | Di Baca : 557 Kali

SeRiau - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Timur SP 5 Desa Mekar Jaya Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Selasa (22/5). Dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan 11 orang lainnya mengalami luka-luka.

Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dia menyebutkan, kecelakaan itu melibatkan 3 kendaraan sekaligus.

"Kendaraan yang terlibat yaitu bus sekolah milik PT IS, dump truk dan sepeda motor. Saat ini tercatat 2 korban meninggal dunia," ujar Kaswandi kepada merdeka.com.

Loading...

Peristiwa itu berawal ketika bus sekolah BM 7947 AV bergerak dari arah Pekanbaru menuju Pangkalan Kerinci. Namun saat tiba di KM 57 Desa Mekar Jaya, terdapat tumpukan sawit yang tumpah pada jalur sebelah kanan.

"Dari arah sama, ada kendaraan parkir di pinggir jalan kanan dan kiri, sehingga bus sekolah bergerak pelan. Tiba-tiba datang dari arah belakang bus sekolah sebuah Dump Truck Hino BM 8364 ZU bermuatan sirtu," kata Kaswandi.

Tak ayal, Dump truk menabrak bagian belakang bus sekolah yang sedang berjalan pelan. Akibatnya, kedua kendaraan terseret ke kiri bahu jalan dan menabrak dua unit sepeda motor.

"Sepeda motor itu sedang parkir berhenti di bahu jalan. Lalu karena ditabrak, motor pun menabrak pekerja yang sedang memuat buah sawit," ucapnya.

Insiden ini mengakibatkan dua orang meninggal dunia di tempat kejadian dan 11 orang lainnya mengalami luka-luka. Korban dilarikan ke RSUD Selasih Pangkalan Kerinci.

"Petugas lalu lintas sedang menyelidiki kasus kecelakaan ini," pungkas Kaswandi. (**H)


Sumber: Merdeka.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar