Pertama, Rektor UIR Safari Ramadhan ke Mushalla Mujahidin Dakagu

  • Ahad, 20 Mei 2018 - 03:56:18 WIB | Di Baca : 1551 Kali

SeRiau -  Ramadhan selain untuk ibadah juga dapat dimanfaatkan merajuk silaturrahmi. Itulah yang dilalukan Rektor Universitas Islam Riau Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L. Pertama kali, Rektor bersafari Ramadhan ke masjid dan mushalla di seputaran UIR.

Dalam safari Ramadhan malam pertama, Rektor didampingi Wakil Rektor  Bidang Akademik Dr. H. Syafhendry, Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Administrasi Ir. H. Asrol, M.Ec, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Ir. H. Rosyadi, M.Si, Kepala dan Sekretaris LDIK, Dr. H. Zulhelmy, SE., M.Si., dan Afrizal Chandra, SAg., M.Si, Kepala Biro Keuangan, Azwirman SE., M.Acc

Safari yang direspon positif jemaah Muhajirin itu, disertai dengan penyerahan infak dari UIR untuk keperluan Mushalla Muhajirin, yakni Rp 2 juta. Rektor menyampaikan tahniah dan ucapan terima kasih kepada Pengurus beserta Jemaah atas sambutannya kepada rombongan Universitas Islam Riau. 

Kepada jemaah, Rektor mengatakan kedatangannya bersafari Ramadhan hanya untuk kepentingan ibadah. Bukan ada maksud atau tujuan-tujuan tertentu apalagi dikaitkan dengan politik. ''Ini murni hablumminallah dan hablumminannas,'' tegas Syafrinaldi.

Ia mengakui, safari UIR ke masjid dan mushalla di seputaran Universitas Islam Riau memang baru pertama dilakukan. Tujuannya, merajut silaturrahmi. Di perumahan dokagu, ujar Rektor, sangat banyak berdomisi karyawan, dosen dan mahasiswa UIR. Ia meminta agar civitas akademika UIR di Dakagu dapat bahu membahu, memajukan pembangunan rumah ibadah dan meningkatkan ukhwah dengan sesama.

''Bila di perumahan ini ada perilaku mahasiswa UIR yang tidak sesuai dengan alur dan patut, membuat resah masyarakat, atau keluar dari jalur hukum dan etika, silakan kami diberi tahu supaya Rektorat dapat mengambil tindakan sesuai ketentuan  berlaku,'' ungkap Syafrinaldi.

Menurut Ketua LDIK (Lembag Dakwah Islam Kampus), Zulhelmy,  pihaknya telah mengagendakan safari Ramadhan Rektorat di lima masjid dan mushalla. selain muhajirin di Dokagu juga Masjid At Taqwa di Air Dingin, Masjid An Naba', Masjid Nurul Farah dan Masjid Amal Ikhlas. ''Safari Ramadhan tahun depan kita perluas lagi. Tujuannya seperti disampaikan Pak Rektor, kita ingin beribadah dan bersilaturrahim dengan jemaah-jemaah masjid di seputaran UIR,'' kata Zulhelmy.*rls





Berita Terkait

Tulis Komentar