Mahathir Pastikan Ada Menteri Perempuan dan Pemuda di Kabinetnya

  • Sabtu, 12 Mei 2018 - 17:53:35 WIB | Di Baca : 1482 Kali

SeRiau - Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad memastikan akan ada menteri wanita di kabinetnya. Ia juga menyatakan bakal ada orang-orang muda yang menjadi menteri.

"Ya pasti, akan ada perempuan dan para pemuda di dalam kabinet," kata Mahathir di Menara Yayasan Selangor, Petaling Jaya, Sabtu (12/5/2018).

Mahathir menjelaskan bakal ada 25 menteri dalam kabinetnya. Ia menyatakan ingin membentuk kaninet yang kecil.

Dia menyatakan, sebagai perdana menteri dirinya punya kewenangan membentuk kabinet. Namun, menurutnya membentuk kabinet bukanlah hal yang mudah.

"Kami akan lakukan secepatnya. Pekan depan kami akan punya 10 menteri dan dalam 2 sampai 3 minggu kami akan punya kabinet yang lengkap," ujarnya.

Sebelumnya, Mahathir mengatakan bakal mengumumkan 10 nama menterinya pada hari ini. Namun, hanya ada 3 nama yang diumumkan.

"Saya akan umumkan 3 menteri yang paling senior. Mereka akan menunjukkan konsern dari partai ini. Menteri Keuangan diisi oleh Lim Guan Eng, kemudian kami punya Mohamad Sabu sebagai Menteri Pertahanan dan Tan Sri Muhyidin sebagai Menteri Dalam Negeri," kata Mahathir di Menara Yayasan Selangor, Petaling Jaya. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar