Raih IPK Sempurna 4.0, Putri Raih Pemuncak Universitas

  • Sabtu, 05 Mei 2018 - 19:37:44 WIB | Di Baca : 9251 Kali

SeRiau - Tidak semua lulusan bisa meraih Indek Prestasi Komulatif (IPK) yang sempurna. Namun, tidak bagi Putri Lukmanasari yang berhasil meraih IPK tertinggi pada Wisuda Ahli Madya, Sarjana dan Pascasarjana periode II UIR tahun 2018 di GOR UIR, Sabtu (5/5). Putri yang dari Fakultas Pertanian berhasil meraih IPK 4.00 menyisihkan 973 wisudawan/i lainnya.

Pemuncak fakultas lainnya diraih Dalma Hamastala (fakultas hukum, IPK 3,95), Fatimah ( fakultas agama islam, IPK 3,87), Akbar Tri Nanda (fakultas teknik prodi teknik informatika, IPK 3,95), Nova Rumintang ( fakultas ekonomi prodi ekonomi pembangunan, IPK 3,74), Refni Aryanti ( FKIP prodi pendidikan akuntansi, IPK 3,9), Nurul Hasanah (FISIPOL prodi ilmu pemerintahan, IPK 3,9), Mawaddah Khairani (psikologi, IPK 3,87), Asmaul Husna (Fikom prodi ilmu komunikasi, IPK 3,69) dan Delpi Susanti (Pascasarjana prodi ilmu manajemen, IPK 3,92).

Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL mengapresiasi para wisudawan yang berhasil menyelesaikan studi tepat waktu, dan berkenan mengalungkan selendang pemuncak kepada peraih prestasi. Rektor juga menyerahkan penghargaan dalam bentuk uang senilai Rp 2 juta untuk pemuncak universitas dan Rp 1 juta pemuncak fakultas.

Loading...

Kepada lulusan UIR, Rektor  berpesan agar bisa menguasai pasar. Baik tingkat lokal, nasional dan internasional.
Lanjutkan cita-cita dan mampu membuka lapangan pekerjaan, minimal untuk bisa memberi kehidupan bagi sendiri. Jangan harus terfokus untuk mencari pekerjaan sebagai PNS atau di perusahaan besar. 

Sebab, selama dibangku perkuliahan, mahasiswa sudah dibekali ilmu pendidikan dan ilmu kewirausahaan. Jadi manfaatkan ilmu itu untuk persaingan kerja kedepan.

“Kita (UIR) sudah memberikan banyak program program bermutu kepada mahasiswa. Agar kelak mereka bisa meraih cita cita dalam kehidupanya. Kemudian jaga nama baik almamater serta bisa berbuat baik dalam pembangunan dilingkungan tempat tinggal, daerah dan negara,” kata Rektor UIR, Sabtu (5/5) 

Disamping mengapresiasi wisudawan, Rektor juga mengurai sejumlah prestasi UIR dalam beberapa bulan terakhir. Antara lain memperoleh hibah penelitian Kemenristek Dikti untuk 38 dosen, hibah dua proposal kewirausahaan mahasiswa dan dua proposal desa binaan, dibukanya kelas hukum internasional. 

Oleh Fakultas Hukum. Tiga dosen UIR juga berhasil menyelesaikan studi doktoral di ITB, Unpad dan UIN Suska sehingga jumlah dosen UIR bergelar doktor saat ini tercatat 92 orang dan 11 orang Profesor. Masih terdapat 104 dosen lain yang sedang studi lanjut S3.

UIR juga memperoleh medali 1 silver dan 2 bronze pada Innovation 2018 di Malaysia, melakukan penelitian bersama dengan Unuversitas Teknologi Petronas Malaysia dengan senilai Rp 1,4 miliar. Tim softball UIR, kata Rektor pun meraih juara nasional softball pada kejuaraan Telkom di Bandung.

“ Masa depan bangsa di pundak pemuda, tekun belajar iman ditingkatkan, kami ucapkan selamat wisuda, semoga sukses mendapat pekerjaan,” pesan Rektor.

Pada Periode Mei 2018, UIR mewisuda 974 mahasiswa. Terdiri dari Fakultas Hukum 168 mahasiswa, FAI 35, Teknik 83, Pertanian 50, Ekonomi 62, FKIP 333, FISIPOL 98, Psikologi 30, FIKOM 27 dan Pascasarjana 88.

Selain dihadiri anggota S
senat universitas, wisuda juga dihadiri Ketua Dewan Pembina YLPI Drs H Mukni, Ketua Umum dan Ketua Harian Dr H Nurman SSos MSi dan Drs Zulfikar Ahmad. Serta Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah X H Yandri SH MH. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar