Ini Target Kumala Siswa SMKN 1 di LKS SMK Tingkat Nasional

  • Jumat, 04 Mei 2018 - 21:28:29 WIB | Di Baca : 1027 Kali

SeRiau - Kumala Dharmawan siswa SMKN 1 Pekanbaru salah satu dari sekian peserta yang mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional. Lomba ajang bergengsi siswa SMK ini akan berlangsung di Kota Mataram NTB tanggal 6 hingga 12 mei 2018. Kumala yang merupakan siswa kelas XII ini akan mengikuti bidang lomba Usaha Perjalanan Wisata (UPW)

Kumala yang dihubungi via telepon mengatakan bahwa dirinya sudah siap mengikuti lomba kompetensi siswa SMK tingkat nasional. Persiapan sudah dilalui dengan mengikuti pembinaan oleh sekolah. Kendati persiangan berat ditingkat nasiona, namun dirinya sangat optimis bisa meraih juara di LKS ini.

" Harus optimis dong agar bisa juara. Ya, minimal masuk tiga besar nasional. Mengapa orang bisa juara kenapa kita tidak. makanya kita harus optimis dengan kemampuan kita," kata Kumala, Jumat (4/5)

Loading...

Kumala mengaku dirinya sudah beberapa kali mengikuti pembinaan oleh guru dengan meteri diantaranya reservasi tiket, tour planing dan lain sebagainya. Materi yang diberikan juga tidak jauh berbeda dengan materi LKS tingkat nasional.

Sementara itu kepala SMKN 1 Pekanbaru Nurman mengaku optimis siswanya bisa meraih juara pada LKS tingkat nasional di Mataram NTB. Meskipun pembinaan dilakukan oleh sekolah namun dirinya optimis siswanya bisa mengharumkan nama Riau ditingkat nasional.

" Selaku kepala sekolah saya berharap Kumala bisa memberikan yang terbaik bagi Riau," kata Nurman

Pada LKS tahun lalu, kata Nurman, siswanya juga berhasil mewakili Riau di LKS tingkat nasional di Surakarta Jawa Tengah. Namun di LKS tingkat nasional bidang lomba UPW, siswanya masuk dalam 7 besar nasional.

" LKS tahun ini saya targetkan siswanya masuk 3 besar nasional. Saya melihat peluang itu ada dalam diri Kumala," kata Nurman (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar