Spesial, Tiga Guru SMAN 5 yang Purna Bakti Dilepas Saat Hardiknas

  • Rabu, 02 Mei 2018 - 13:27:03 WIB | Di Baca : 3225 Kali

SeRiau - Perlepasan guru SMAN 5 Pekanbaru yang masuk purna bakti dilepas saat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei. Pelepasan guru yang memasuki masa pensiun ini dilepas oleh guru dan siswa usai upacara bendera Hardiknas, Rabu (2/5) 

" Setelah 36 mengajar di SMAN 5, barulah kali ini, guru yang masuk purna bakti dilepas dihadapan siswa dan guru. Biasanya, pelepasan guru yang masuk purna bakti hanya sesama guru. Kali ini guru dan siswa, saya sangat terharu dan ini sangat spesial bagi kami bertiga," kata Afni Zukhra, Rabu (2/5)

Selain Afni Zukhra, ada dua guru lagi yang memasuki masa pensiun yakni Hj. Suhartini guru  geografi dan Dra. Mida Lena guru yang mengajar mata pelajaran ekonomi. Afni yang sehari guru BK, diberi kesempatan memberikan motivasi kepada siswa agar terus belajar. Sebab, pendidikan yang menentukan arah masa depan ananda semuanya. Usai memberikan motivasi, secara giliran kepala sekolah, guru dan siswa bersalam salaman dengan guru purna bakti. 

Kepala SMAN 5 Pekanbaru Slamet. SPd mengatakan sekolah mengucapkan terima kasih atas pengabdian guru yang masuk purna bakti. Rata rata ada 30 tahun dan 20 tahun mengajar di sekolah ini dan sepantasnya pihak sekolah memberikan penghargaan berupa acara pelepasan guru yang pensiun.

" Guru kita yang purna bakti ada 3 orang. Kita lepas pas momentumnya Hardiknas ini, biar lebih spesial," kata Slamet. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar