Fadli Zon: PKS, PAN, PKB Bakal Teken Pembentukan Pansus TKA

  • Senin, 30 April 2018 - 12:43:23 WIB | Di Baca : 1386 Kali

SeRiau - Wacana pembentukan Pansus Tenaga Kerja Asing (TKA) yang dipelopori oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon rupanya bukan isapan jempol semata. Setelah mengumpulkan 2 tanda tangan awal untuk menginisiasi pembentukan pansus, Fadli memastikan jumlah tandatangan draft pembentukan pansus akan semakin bertambah demi merealisasikan pansus TKA. 

Selain dari Fraksi Gerindra, Fraksi PKS juga akan ikut menandatangani "Sebentar lagi Ketua Fraksi PKS akan tanda tangan pansus TKA. Mungkin sebentar lagi datang. PKS saya kira akan ikut," ujar Fadli di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/4).

Fadli mengatakan, telah berkomunikasi dengan beberapa fraksi untuk mengegolkan pansus TKA yang sedang menjadi polemik.Selain PKS, Waketum Gerindra ini menyebut PAN dan PKB juga akan ikut memberikan tanda tangan untuk pembentukan pansus TKA. 

Loading...

Bahkan, berdasarkan komunikasi yang dilakukan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar juga tak mempersoalkan pembentukan pansus itu. 

"Saya kira juga PAN. Kemarin Cak Imin juga oke-oke saja," ucap dia.

Khusus untuk Fraksi Gerindra, hingga kini sudah ada 5 anggota yang ikut memberikan persetujuannya lewat tanda tangan, yaitu anggota Komisi VI, Heri Gunawan hingga anggota Komisi IV Abdul Wachid. 

"Waktu itu beberapa hari lalu juga saya sudah menandatangani beserta beberapa orang kalau tidak salah sudah 5 orang sekarang," pungkasnya.

Sebelumnya, banyak pihak yang menyayangkan kebijakan Jokowi terkait Perpres Tenaga Kerja Asing (TKA). Perpres tersebut dinilai semakin membuka kran tenaga kerja asing di Indonesia. Padahal, banyak tenaga kerja lokal yang masih menganggur dan membutuhkan pekerjaan.


sumber kumparan




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar