Mantap, SMA Handayani Luncurkan Magazine First Edition

  • Ahad, 29 April 2018 - 14:50:09 WIB | Di Baca : 1421 Kali

SeRiau - Sekolah Menengah Atas (SMA) Handayani Pekanbaru meluncurkan Magazine First Edition, Sabtu (28/4) di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru. 

Peluncuran majalah SMA Handayani ini dilakukan dengan membubuhkan tanda tangan di cover majalah SMA Handayani oleh Plh Disdik Riau yang diwakili oleh Pengawas  H. Basri, Ketua Pembina Yayasan Handayani Pekanbaru, Ketua Yayasan Handayani Pekanbaru, Ketua Komite, Anggota DPRD Pekanbaru Nofrizal yang juga alumni SMA Handayani dan Kepala SMA Handayani Hj Titin Indayani. MPd

Kepala SMA Handayani Pekanbaru, Titin Indayani mengatakan majalah sekolah edisi pertama dengan cover bertuliskan HDY ini merupakan hasil terbitan siswa sebagai wadah mengekspresikan gagasan, ide, kreatifitas yang dimiliki siswa. Kehadiran majalah sekolah ini sebagai bentuk komunikasi media tulis untuk mengembangkan potensi diri, terutama siswa yang tergabung dalam eskul mading.

Loading...

" Saya mendukung dan mengapresiasi pada siswa eksul mading yang telah bekerja keras menerbitkan majalah edisi pertama SMA Handayani ini," kata Titin, Sabtu (28/4) usai peluncuran majalah SMA Handayani

Disebutkan Titin, majalah SMA Handayani setebal 30 halaman yang berisikan kegiatan sekolah, ekskul, prestasi siswa, konsul, cerpen, kolom religi, iptek dan info sekolah ini juga bagian dalam menciptakan  literasi sekolah yang saat ini terus dicanangkan oleh pemerintah. Edisi pertama yang dicetak lebih 100 eksamplar ini bisa menjadi wadah siswa dalam menyalurkan bakat dan minat menulis serta mendukung literasi sejolah.

" Dengan adanya majalah sekolah akan membudaya siswa gemar membaca dan menulis," kata Titin

Majalah SMA Handayani, kata Titin, sudah lama diprogram oleh sekolah namun perlu waktu. Sebab, untuk menerbitkan majalah tidak mudah ada aspek yang dipersiapkan salah satunya sumber daya manusia.

" Di SMA Handayani ini ada 15 eskul satu diantaranya mading. Majalah ini dikelola oleh guru pembimbing dan siswa  mading kita terbitkan sekali 3 bulan," tutup Titin (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar