Pria Telanjang Tembak Mati Empat Orang di Nashville, AS

  • Senin, 23 April 2018 - 07:11:13 WIB | Di Baca : 1294 Kali

 

SeRiau- Seorang pria telanjang menembak mati empat orang di restoran cepat saji Waffle House di Nashville, Amerika Serikat, Minggu (22/04) subuh waktu setempat.

Dia memasuki restoran tersebut dan melepas tembakan secara serampangan dengan senapan semiotomatis.

Empat orang tewas sementara empat lainnya cedera, termasuk salah seorang yang berhasil merebut senapan dari tangan pria tersebut, yang kemudian melarikan diri.


Polisi mengatakan sudah menemukan mobil yang sebelumnya dikemudikan tersangka penyerang dan mengumumkan mencari Travis Reinking, pria berusia 20 tahun yang berasal dari Illinois.

James Shaw Jr -pelanggan yang menyelamatkan nyawa banyak orang di restoran dengan merebut senjata api dari si penyerang- mengatakan kepada media AS bahwa dia tidak merasa sebagai pahlawan karena 'hal itu terasa seperti memikirkan diri sendiri'.

EPA Polisi dilaporkan sudah mengetahui apartemen tempat tinggal pria yang mereka cari.
Juru bicara polisi, Don Aaron, mengatakan penyerang datang dengan mobil bak terbuka dan menembak dua orang di luar restoran sebelum masuk ke dalam dan melepas tembakan secara serampangan.

Polisi mengatakan dia hanya menutup tubuhnya dengan jaket hijau, yang ditanggalkannya sebelum melarikan diri.


Senapan semiotomatis yang digunakannya serupa dengan penembakan di Las Vegas, Oktober lalu, dengan korban 58 jiwa dan juga dengan serangan di sebuah sekolah di Florida pada Februari tahun ini, yang menewaskan 17 murid dan karyawan sekolah.

Perdebatan tentang kepemilikan senjata api semakin menghangat di Amerika Serikat setelah serangan atas sekolah di Florida, yang diikuti dengan aksi protes para murid sekolah di berbagai tempat, yang menuntut UU yang lebih ketat dalam kepemilikan senjata api.

EPA Polisi dilaporkan sudah mengetahui apartemen tempat tinggal pria yang mereka cari.
Dalam insiden terbaru di Nashville ini, polisi mengatakan para pelanggan restoran melarikan diri ke toilet ketika penembakan terjadi.

Saat melepas tembakan bertubi-tubi, pelaku melihat ke senapan semiotomatis-nya dan Shaw langsung menyerbunya, merebut senapan tersebut, dan melemparnya ke arah meja kasir.

NashvillePoliceDepartment Penyerang dilaporkan menembak dua orang di luar restoran sebelum melanjutkan aksinya di dalam.
Shaw, yang juga terkena tembakan, belakangan mengatakan bertindak seperti itu karena melihatnya sebagai satu-satunya kesempatan dan mengambil kesempatan tersebut.

"Tidak ada tempat bagi saya untuk pergi," kata Shaw. "Saya... berpikir dia harus bekerja untuk melakukan pembunuhan. Saya punya kesempatan untuk menghentikannya dan syukurlah saya menghentikannya."


"Saya merenggut senjata itu, mengarahkan ke bawah. Satu tangannya memegang senjata Saya tarik dan lempar ke atas meja," tambahnya.

Ketika sedang mendapat perawatan di rumah sakit karena luka tembak, seorang anak perempuan datang mengatakan bahwa dia telah menyelamatkan nyawanya.

"Saya tidak melakukan hal itu karena mau jadi pahlawan," tegas Shaw.

 

 
(Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar