KPK Tampilkan Visum Luka Setya Novanto di Sidang

  • Kamis, 19 April 2018 - 16:49:59 WIB | Di Baca : 1530 Kali


 

SeRiau- Jaksa KPK membeberkan surat visum Setya Novanto yang dibuat oleh dokter Bimanesh Sutarjo. Dalam surat visum mantan Ketua DPR itu terlihat luka yang dialaminya.

"Ini visum yang ditanyakan, kemudian ini isi bisa dijelaskan. Ini halaman kedua ini foto gunakan apa?" tanya jaksa KPK M Takdir Suhan kepada Bimanesh, yang dihadirkan sebagai saksi dalam sidang lanjutan perkara perintangan penyidikan Novanto dengan terdakwa Fredrich Yunadi, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis (19/4/2018).

Bimanesh membenarkan surat visum itu yang dibuatnya saat merawat Novanto di RS Medika Permata Hijau. Selain itu, foto-foto Novanto diakuinya dipotret menggunakan telepon selulernya.

Menurut Bimanesh, foto itu diambil setelah Novanto diperiksa. Bimanesh merasa perlu memotret Novanto sebagai bukti.


"Saya perlu untuk memfoto ini karena pemikiran saya riwayat kecelakaan lalu lintas orang bawah bilang begitu pasti akan dimintai visum," ucap Bimanesh.

"Saya foto supaya ada bukti ukuran sudah saya catat," ucap Bimanesh.

Dalam perkara ini, Bimanesh dijerat bersama-sama Fredrich merintangi penyidikan KPK atas Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi e-KTP. Fredrich dan Bimanesh didakwa melakukan rekayasa agar Novanto dirawat inap di RS Medika Permata Hijau untuk menghindari pemeriksaan penyidik KPK. (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar