Demo Puisi Sukmawati, Jalan di Depan Bareskrim Ditutup

  • Jumat, 06 April 2018 - 14:45:38 WIB | Di Baca : 1739 Kali

 

SeRiau- Massa Persaudaraan Alumni (PA) 212 menggelar demonstrasi soal puisi Sukmawati Soekarnoputri di depan kantor Bareskrim Polri. Polisi sudah menutup akses jalan di kedua arah. 

Massa sudah berkumpul di depan Bareskrim Polri, gedung KKP, Jl Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat (6/4/2018). Personel polisi mengamankan jalannya demonstrasi.


Lalin di lokasi dialihkan dari arah Masjid Istiqlal, Jl Medan Merdeka Timur, dibelokkan ke Jl Medan Merdeka Utara. Selain itu dari arah Tugu Tani diarahkan ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan.

"Ayo Pak tertib, sementara jalan dialihkan," kata salah satu petugas Satlantas yang berada di lokasi.

Perwakilan pendemo rencananya ditemui pihak Bareskrim. Massa berdemo menuntut proses hukum terhadap Sukmawati atas puisi yang dinilai menodai agama.


"Nanti kita tunggu perwakilan dan bertemu dengan pihak Bareskrim," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu di Jl Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (6/4/2018).

Roma memastikan penyiagaan personel pengamanan sudah optimal. Polisi berjaga di sejumlah titik vital memastikan demonstrasi berjalan aman. (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar