Kasus yang Bikin Salman Khan Dipenjara 5 Tahun

  • Jumat, 06 April 2018 - 11:24:41 WIB | Di Baca : 1286 Kali

SeRiau – Aktor ternama Bollywood, Salman Khan dijatuhkan hukuman lima tahun penjara, Kamis 5 April 2018. Pengadilan Rajasthan menyatakan, aktor tersebut terbukti bersalah, karena membunuh Blackbuck atau antelop, binatang langka khas India.

Laporan terbaru, Salman telah dibawa ke penjara.

Salman membunuh dua Blackbuck, saat menjalani syuting film di Jodphur, pada 1998 lalu. Pada saat itu, Salman tak sendiri. Ia bersama beberapa rekan artis lainnya.

Sementara itu, empat aktor lain yang juga membintangi film yang sama dengan Salman, dan dituduh melakukan pelanggaran telah dibebaskan. Salman diberikan kesempatan untuk mengajukan banding ke pengadilan tinggi. Pihak Salman sedang mempelajari keputusan tersebut.

Seperti dilansir dari BBC, di 2006 lalu, pengadilan mengadili dua kasus perburuan hewan yang dilakukan, dan menghukumnya secara terpisah, satu tahun dan lima tahun penjara. 

Pengadilan Rajasthan menunda hukuman terhadap aktor yang terkenal dengan imej macho tersebut. 
Di 2016, pengadilan tinggi Rajasthan membatalkan dua hukuman tersebut. Namun, pemerintah negara bagian mengajukan banding ke Mahkamah Agung. 

Keluhan perburuan hewan yang dilakukan Salman diajukan komunitas Bishnoi setempat, yang sangat memuja dan menyembah Blackbuck. Proses kasus ini cukup panjang. 

 

sumber VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar