Berlagak 'Koboi', Pria di Lampung Lepaskan Tembakan Takuti Warga

  • Ahad, 01 April 2018 - 10:49:36 WIB | Di Baca : 2372 Kali

SeRiau – Berlagak sok jagoan, seorang pemuda menembakkan pistol rakitan beberapa kali untuk menakut-nakuti warga di Lampung Tengah. Namun, ‘kegagahan’ sang pemuda langsung keok begitu polisi menangkapnya.

Aksi premanisme dan intimidasi itu dilakukan oleh UA (29). warga Dusun V, Kampung Kaliwungu, Kecamatan Kalirejo, Lampung Tengah pada Kamis (29/3) petang. Warga setempat yang sedang menghabiskan sore di lapangan sepak bola langsung tunggang langgang saat UA datang dan menembakkan pistolnya ke atas.

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Slamet Wahyudi mengatakan, pelaku menakut-nakuti warga dengan senjata api, lalu tersangka meletuskan satu kali tembakan ke udara. “Tidak senang dengan ulah tersangka yang merasa gagah memiliki senpi, warga melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Kalirejo,” katanya, Sabtu 31 Maret 2018.

Mendapat laporan itu, petugas langsung menuju lokasi dan mendapati pelaku sedang bersantai. Pelaku sempat mengelak saat petugas kepolisian meminta pistol rakitan miliknya.

“Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan senjata api rakitan jenis revolver yang diselipkan di balik pinggang,” katanya.

Aksi 'koboi' UA pun lumer ketika polisi merampas pistol rakitan miliknya. Tanpa perlawanan, UA digelandang ke kantor polisi.

Slamet mengatakan, pasal yang disangkakan yakni Pasal 1 Ayat (1) UU Darurat No. 12 Tahun 1951 tentang Kepemilikan Senjata Api dan Amunisi, dengan ancaman hukuman pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara 20 tahun.

Sumber  Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar