Suami Dian Sastrowardoyo Mangkir Dipanggil KPK

  • Selasa, 27 Maret 2018 - 20:19:25 WIB | Di Baca : 1237 Kali

SeRiau - Suami aktris Dian Sastrowardoyo, ‎Maulana Indraguna Sutowo mangkir dalam panggilan pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada hari ini. Sebab, KPK belum memperoleh informasi ketidakhadiran Indraguna Sutowo hingga sore hari ini.

"Hingga saat ini, penyidik belum memperoleh konfirmasi terkait alasan ketidakhadiran saksi," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (27/3/2018).

‎Sebagaimana diketahui, Maulana Indraguna Sutowo, dijadwalkan diperiksa ‎penyidik KPK sebagai saksi dalam kasus dugaan suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat Airbus A330-300 milik PT Garuda Indonesia, pada hari ini.

Sedianya, suami aktris cantik Dian Sastrowardoyo itu akan digali keterangannya dalam kapasitasnya sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Mugi Rekso Abadi (PT MRA) yang berkaitan dengan perkara suap pesawat Garuda Indonesia.

PT MRA sendiri terseret-seret dalam kasus dugaan korupsi lintas negara ini setelah bos atau pemiliknya yakni, Soetikno Soedarjo ditetapkan sebagai tersangka. Soetikno merupakan pihak yang diduga sebagai perantara pemberi suap.

Menurut Febri, pihaknya membutuhkan keterangan Indraguna Sutowo untuk mengetahui mekanisme keuangan PT MRA. Atas dasar hal itulah, KPK akan menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Indraguna Sutowo.

"Penjadwalan ulang kami belum dapat informasi penjadwalan ulang. Tapi nanti tergantung penyidik," pungkasnya.

Dalam kasus ini, Emirsyah diduga telah menerima suap dari perusahaan mesin Rolls Royce terkait dengan pengadaan mesin A330-300. Suap tersebut diberikan Rolls Royce kepada Emirsyah dalam bentuk uang dan barang melalui perantara Soetikno Soedarjo.

Perkara ini dapat dikatakan lintas negara lantaran perusahaan mesin besar, Rolls Royce ‎Plc terseret sengkarut dugaan korupsi di beberapa negara. Negara-negara tersebut diantaranya, Indonesia, Inggris, dan Singapura.


sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar