Setnov Klaim Tak Tahu Data Medisnya Dimanipulasi Demi Hindari KPK

  • Kamis, 08 Maret 2018 - 13:42:17 WIB | Di Baca : 1231 Kali

SeRiau - Dokter Rumah Sakit Permata HIjau Bimanesh Sutarjo dijadwalkan menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor Jakarta. Ia adalah tersangka kasus dugaan menghalangi penyidikan KPK terhadap Setya Novanto.

Setya Novanto mengakui bahwa Bimanesh adalah dokter yang merawatnya pada saat masuk rumah sakit. Namun ia mengaku tak terlalu mengingatnya. Ia mengaku hanya bertemu dua kali saja dengan Bimanesh.

"Iya, saya diperiksa, di sana sama Bimanesh dan saya baru tahu juga waktu pingsan kan ya, ketemu sekali terus paginya sekali, terus enggak ketemu lagi," ujar Setya Novanto di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (8/3).

Setya Novanto dirawat di RS Medika Permata Hijau karena sebelumnya dikabarkan mengalami kecelakaan mobil. Namun kemudian KPK menduga ada upaya menghalangi penyidikan terkait hal tersebut.

Penyidik menduga Setya Novanto dirawat di rumah sakit untuk menghindari pemeriksaan. Penyidik juga menduga ada upaya dari Bimanesh selaku dokter dan Fredrich Yunadi selaku pengacara Setya Novanto memanipulasi data medis agar mantan Ketua DPR itu bisa dirawat.

Setya Novanto mengaku tidak mengetahui soal adanya manipulasi data itu. "Waduh saya kok malah enggak tahu ya, kalau menurut saya sih dari awal sudah ada data medis dari awal, malahan saya enggak tahu kalo ada data palsu," kata dia.
(Sumber kumparan )  





Berita Terkait

Tulis Komentar