5 Kebiasaan pagi hari yang bikin tubuh menggendut tanpa kamu sadari

  • Kamis, 08 Maret 2018 - 07:55:28 WIB | Di Baca : 2873 Kali

SeRiau - Kamu mulai rajin berolahraga, konsumsi junk food juga kamu kurangi, dan kamu lebih banyak makan sayur. Namun kenapa berat badan tetap tidak mau turun?

Well, mungkin kamu masih melakukan kebiasaan berikut ini di pagi hari. Dilansir dari thehealthsite.com, inilah beberapa kebiasaan pagi hari yang membuat tubuhmu menggemuk.

Sering bangun kesiangan
Kamu pun tahu bahwa kurang tidur bisa menyebabkan berat badan bertambah. Namun terlalu banyak tidur juga memberikan efek yang sama. Penelitian yang dipublikasikan di jurnal PLos ONE mengatakan bahwa mereka yang tidur lebih dari 10 jam per hari memiliki efek BMI yang lebih tinggi daripada mereka yang tidur selama 7-9 jam per hari.

Tidak menata tempat tidur
Sebuah survei yang dilakukan oleh National Sleep Foundation menemukan bahwa mereka yang rajin menata tempat tidur cenderung tidur lebih nyenyak di malam harinya. Dan saat kamu tidur nyenyak, metabolisme jadi lancar sehingga kamu bisa terhindar dari kegemukan.

Tidak menimbang berat badan
Kegiatan menimbang berat badan di pagi hari adalah cara sederhana untuk mengontrol berat badan. Sehingga jangan malas melakukannya ya.

Membiarkan kamar tetap gelap
Membiarkan kamar tetap gelap dengan cara menutup tirai juga berkontribusi pada peningkatan berat badan. Sebab mereka yang mendapatkan sinar matahari pagi memiliki BMI yang lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Melewatkan sarapan pagi
Sesibuk apapun kamu di pagi hari, jangan lewatkan sarapan pagi. Karena kebiasaan melewatkan sarapan akan berkontribusi pada penambahan berat badan. (*JJ)



Sumber: merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar