Rektor UIN Akan Rapat Lagi Bahas Kebijakan Soal Mahasiswi Bercadar

  • Rabu, 07 Maret 2018 - 14:44:36 WIB | Di Baca : 1927 Kali

 

SeRiau-Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, Yudian Wahyudi mengatakan, pihaknya akan menggelar rapat lagi bahas kebijakan pembinaan mahasiswi bercadar di kampus. Dalam rapat itu akan dibahas kembali masukan dari berbagai pihak terkait kebijakan tersebut.

"Ya nanti itu akan kita bicarakan (rapat) di kampus. Karena hari ini saya ada di Jakarta," kata Yudian saat dihubungi detikcom sebelum kedatangan sejumlah Ormas Islam di UIN Sunan Kalijaga, Rabu (7/6/2017) pagi.

Yudian menerangkan, rapat internal kampus akan dilaksanakan sepulangnya dia dari Jakarta. Dia memperkirakan rapat tersebut akan digelar pada Jumat (9/6).

Menurutnya, dalam tepat tersebut akan dibahas sejumlah hal yang berkaitan kebijakan kampus, termasuk kebijakan pembinaan mahasiswi bercadar. Dalam rapat tersebut pihaknya akan mengambil keputusan.

"Itu nanti saran-saran dari media itu akan kita lihat. Kita analisis semua berita itu, kita perhatikan ya. Iya (bisa saja dicabut kebijakannya), kita lihat bagaimana nanti. Kita mendengar, mempertimbangkan (masukan) dari berbagai pihak," paparnya.


Kebijakan pembinaan mahasiswi bercadar, kata Yudian, sebenarnya hanyalah upaya kampus menyelamatkan mahasiswinya dari paham radikal. Namun kebijakan ini ternyata dimaknai berbeda oleh sejumlah pihak.

"Kita ini hanya (ingin) menyelamatkan anak-anak ini, tapi kan orang berpikir lain kan. Tapi pada intinya akan kita mempertimbangan usulan-usulan. Ya kita masih mau rapatkan, kita rapatkan perkembangannya seperti apa," tutupnya. (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar