Reborn, Nokia 8 Sirocco dengan Layar Lengkung Secantik Samsung

  • Ahad, 04 Maret 2018 - 21:56:33 WIB | Di Baca : 16743 Kali

SeRiau - Nokia seperti ketagihan menghadirkan ponsel reborn yang memberikan kenangan tersendiri para penggunanya terdahulu, selain Nokia pisang 8110 dalam ajang MWC (Mobile World Congress) 2018, Nokia juga menghadirkan ponsel reborn yang masuk dalam kelas flagship yaitu Nokia 8 Sirocco.

Seperti apa spesifikasinya? Yuk simak di bawah ini.

1. Desain balutan metal yang premium

Ponsel ini adalah reborn dari Nokia 8800 Sirocco yang diluncurkan pada tahun 2006 lalu, pada zamannya ponsel tersebut adalah ponsel flagship Nokia. Lalu di tahun 2018 ini Nokia kembali menghadirkan ponsel ini dengan desain baru yang mengikuti perkembangan zaman.

Nokia 8 Sirocco baru memiliki kesan ponsel Sirocco lama dengan desain bodi ponsel berbahan metal yang mengkilap, selain itu ponsel ini memiliki layar lengkung khas ponsel flagship Samsung yang dilindungi oleh Gorilla Glass 5 yang kuat dari goresan.

2. Prosesor Snapdragon tertinggi dan Android Oreo

Ponsel flagship selalu dibekali dengan fitur yang maksimal, termasuk Nokia 8 Siroccoyang sudah dibekali prosesor Snapdragon tertinggi yaitu Snapdragon 835 dengan GPU Adreno 540. Selain itu, Nokia yang bekerjasama dengan Google mengikutkan ponsel ini dalam proyek Android One yang bakal dijamin update OS Android selama dua tahun. Mantap banget kan?

Ponsel ini juga dibekali RAM besar 6 GB dengan dukungan memori internal 128 GB. Tak cukup? Kamu bisa menambahkan dengan microSD hingga 256 GB di slot SIM Hybrid lho seperti dilansir dari GSM Arena. 

3. Masih bekerjasama dengan produsen lensa Carl Zeiss

Nama besarCarl Zeiss nampaknya masih menjadi nilai jual lebih bagi ponsel-ponsel Nokia tak terkecuali Nokia 8 Sirocco ini. Dibekali dengan dual kamera 12 MP dengan 2x optical zoom dan dual-LED dual-tone flash tak diragukan lagi hasil kameranya.

Sedangkan kamera depan dibekali dengan kamera resolusi 5 MP aperture 2.0 yang bisa merekam video hingga 1080p lho!

4. Mengantongi sertifikat IP67

Layaknya iPhone X, Nokia 8 Sirocco ini gak mau kalah dengan mengantongi sertifikat IP67 yang menjadikannya tahan debu dan tahan air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit lho. Jadi kamu gak perlu khawatir ponsel kamu rusak saat kehujanan atau terkena air.

5. Harga Nokia 8 Sirocco

Nokia 8 Sirocco ini dibanderol dengan harga sekitar 750 euro atau sekitar 12 jutaan rupiah. Memang harga yang cukup tinggi namun mengingat ponsel ini adalah ponsel flagship dengan desain dan spesifikasi memukau, harga tersebut cukup layak dan mampu bersaing dengan ponsel flagship lain seperti iPhone X, Google Pixel 2 XL atau Samsung S9+.

Kalau disuruh milih kamu pengen Nokia bikin reborn ponsel apalagi nih, guys?

 

sumber IDN Times





Berita Terkait

Tulis Komentar