Unggah Foto Senjata dari LEGO, Remaja Ini Ditangkap

  • Kamis, 01 Maret 2018 - 12:06:25 WIB | Di Baca : 3631 Kali

SeRiau - Instagram tampaknya mulai memperketat peraturan tentang unggahan foto atau video senjata di layanannya sejak kasus penembakan pelajar di Florida, Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Ars Technica, seorang remaja berumur 14 tahun asal San Diego mengunggah foto dari LEGO yang disusun menyerupai senjata AR-15. Remaja itu ditangkap kepolisian akibat hal tersebut. AR -15 merupakan senjata yang juga digunakan pada kasus penembakan yang terjadi di Florida.

Berdasarkan penyataan dari Kepolisian San Diego, pelajar sekolah menengah atas tersebut mengunggah foto itu dengan tulisan "Jangan datang ke seolah esok hari". Hal ini memunculkan dugaan bahwa dia akan melakukan aksi penembakan.

Beberapa temah sekolah pengunggah telah memintahnya untuk menghapus foto tersebut, tapi dia menolaknya. Pihak kepolisian lewat investigasinya menemukan bahwa remaja tersebut juga baru saja mencari informasi tentang senjata untuk berburu.

Saat ini, proses investigasi tengah berlangsung. Sementara remaja tersebut meringkuk di penjara khusus remaja. Belum diketahui siapa yang melakukan pelaporan atas unggahan tersebut kepada kepolisian. Masih belum diketahui juga apakah pihak yang melapor adalah pengguna atau pihak Instagram sendiri.

Di Amerika Serikat, unggahan foto atau video yang menyertakan senjata di internet mulai mendapat perhatian serius. Hal ini juga memicu perdebatan antara publik dan komunitas pecita senjata api di negara tersebut yakni NRA.

 

 

 

sumber Metrotvnews.com
 





Berita Terkait

Tulis Komentar