Setya Novanto Bela Fahri Hamzah dari Serangan Nazaruddin

  • Kamis, 22 Februari 2018 - 11:58:15 WIB | Di Baca : 1308 Kali

SeRiau - Eks Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin mengancam akan melaporkan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah terkait kasus korupsi. Mendengar hal itu, Setya Novanto yang merupakan kolega Fahri selama di DPR angkat bicara. Ia membela Fahri. 

"Saya yakin 1.000 persen kalau Pak Fahri enggak melakukan itu (korupsi)," kata Setya Novanto sebelum menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (22/2). 

Menurut Novanto, Fahri adalah sosok yang bersih. Fahri, lanjut dia, tak pernah mau berurusan dengan sesuatu yang dekat dengan korupsi. 

"Saya yakin kalau Pak Fahri Hamzah sepengetahuan saya selama saya menjabat, bersama sama dengan Pak Fahri itu dia orang yang sangat lurus, enggak pernah mau hal-hal yang berkaitan dengan uang yang bukan miliknya," ungkap dia. 

Ia menambahkan, selama menjadi pimpinan DPR, Fahri hanya menghabiskan waktunya untuk bekerja. Novanto mengatakan, memang ada yang pernah mencoba 'merayu' Fahri, namun politikus asal NTB itu menolak. 

"Pak Fahri tidak pernah memikirkan uang, bahkan ada yang berupaya juga ke dia, dia enggak pernah mau. Dia selalu cerita ke saya, jadi saya lihat kehidupannya sangat sederhana. Kepentingannya hanya.untuk kepentingan bangsa, negara, rakyat dan konstituen. Itu aja dia selalu," beber dia. 

"Saya khawatir Nazaruddin keliru orangnya, karena saya tahu tidak ada hubungannya Fahri dengan Nazaruddin selama itu. Pak Fahri sendiri mungkin tidak tahu soal itu. Jadi saya juga heran. Kasian ya orang yang tidak tahu apa-apa dan dia punya prestasi baik," imbuhnya. 

Nazaruddin mengancam akan melaporkan Fahri Hamzah terkait korupsi. Ancaman tersebut disampaikan Nazaruddin saat sidang lanjutan kasus korupsi e-KTP beberapa waktu lalu.

"Saya akan menyerahkan segera berkas ke KPK tentang korupsi oleh Fahri Hamzah, waktu dia menjadi Wakil Komisi III," kata Nazaruddin usai menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (19/2).

 

 

 

sumber kumparan





Berita Terkait

Tulis Komentar