Kampus Panggil Zaanit Soal 'Kartu Kuning', BEM UI: Pasti Dipenuhi

  • Ahad, 04 Februari 2018 - 11:42:00 WIB | Di Baca : 2527 Kali

 

SeRiau- Kampus Universitas Indonesia (UI) berencana memanggil Ketua BEM UI Zaadit Taqwa terkait aksi kartu kuning ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Wakil Ketua BEM UI Eto Idman mengatakan Zaadit akan memenuhi panggilan tersebut.

"Pasti akan dipenuhi, karena bagaimanapun juga kami juga mahasiswa UI," ujar Eto kepada detikcom, Minggu (4/2/2018).

Eto enggan menanggapi lebih jauh soal rencana UI memanggil Zaadit. Hingga saat ini belum ada surat resmi yang diterima dari UI terkait pemanggilan Zaadit.

"Kalau sampai saat ini kami belum mendapatkan surat pemanggilan, jadi belum bisa menanggapi juga," katanya.

Baca juga: UI akan Panggil Ketua BEM yang Acungkan Kartu Kuning ke Jokowi

UI belum mengeluarkan sanksi untuk Zaadit yang mengacungkan kartu kuning kepada Presiden Jokowi. UI akan memanggil mahasiswa itu. 

"Nanti akan kita panggil, kita ajak diskusi gitu kan," ujar Direktur Kemahasiswaan UI Arman Nefi di Balairung, Depok, Jawa Barat, Sabtu (3/2).

UI menyesalkan aksi yang dilakukan Zaadit. UI berharap kejadian serupa tak terulang, apalagi hal itu terjadi dalam forum resmi.

"Kami dari UI menyesalkan sekali kejadian seperti itu nggak baik dan nggak elok untuk seorang calon sarjana di tengah acara yang sangat resmi lakukan aksi seperti itu. Kami berharap aksi-aksi kekritisan dapat disampaikan, ada wadahnya ada forum yang tepat, dengan demikian UI menyesalkan kejadian itu," jelas Arman. (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar