Chelsea vs MU Tanpa Gol di Paruh Babak

  • Senin, 06 November 2017 - 00:53:57 WIB | Di Baca : 1483 Kali

 

London,SeRiau-  Tidak ada gol tercipta di babak pertama Chelsea vs Manchester United. The Blues lebih dominan, tapi The Red Devils memberi perlawanan di Stamford Bridge, Minggu (5/11/2017).

Antonio Conte tidak memainkan David Luiz di laga ini setelah dia tampil buruk di Liga Champions, sebagai gantinya diturunkan Andreas Christensen di pusat pertahanan. Dari lapangan tengah N'Golo Kante kembali dimainkan setelah sempat absen karena cedera.

Sedikit mengejutkan, Jose Mourinho tidak memerintahkan pemainnya memarkir bus di Stamford Bridge. Ini membuat pertandingan berjalan cukup seru di menit-menit awal.


Setelah tendangan bebas Cesc Fabregas dari jarak jauh bisa dengan mudah diredam David de Gea, Chelsea bisa menjebol gawang MU melalui bunuh diri Phil Jones di menit tujuh. Namun wasit membatalkannya karena dianggap telah terlebih dulu terjadi pelanggaran pada Phil Jones oleh Alvaro Morata. 

Semenit berselang MU gantian mengancam. Marcus Rashford berdiri bebas di muka gawang untuk menyambar umpan silang dengan kepalanya. Tapi sundulan pesepakbola 20 tahun itu hanya membuat bola mendarat di jala atas gawang.

Chelsea kembali punya kans mencetak gol di menit 11. Setelah umnpan yang dilepaskan Zappacosta gagal dimanfaatkan Morata, Bakayoko berhasil menyambarnya. Tapi upaya Bakayoko tidak membuahkan hasil, padahal dia berdiri hanya beberapa meter di muka gawang.

Penyelamatan pertama Thibaut Courtois terjadi di menit 16 saat dia menghalau tendangan Romelu Lukaku yang mengarah ke pojok gawang. Tak lama berselang gantian Hazard menguji De Gea dengan sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Bola mental dari momen itu bisa disambar Cesc Fabregas namun masih belum menghasilkan gol.

Di separuh kedua babak pertama Chelsea mendominasi pertandingan. MU yang berhasil merepotkan pertahanan tuan rumah di awal laga kini tidak lagi leluasa membangun serangan.

Sebelum turun minum The Blues punya peluang memecah kebuntuan melalui Christiansen. Mencoba menyambar bola hasil tendangan sudut, timing bek asal Denmark itu tidak sempurna. Alih-alih menggunakan kepala, bola malah mengenai bahunya dan melayang tinggi ke atas gawang.

Susunan Pemain

Chelsea: Thibaut Courtois, Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Gary Cahill, Davide Zappacosta, N'Golo Kante, Tiemoue Bakayoko, Marcos Alonso, Cesc Fabregas, Alvaro Morata, Eden Hazard

Manchester United: David De Gea, Eric Bailly, Phil Jones, Chris Smalling, Antonio Valencia, Nemanja Matic, Ander Herrera, Ashley Young, Henrikh Mkhitaryan, Marcus Rashford, Romelu Lukaku. (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar