MENU TUTUP

Polres Dumai Gelar Rapat Eksternal Terkait Operasi Patuh Lancang Kuning 2022

Kamis, 09 Juni 2022 | 08:32:22 WIB | Di Baca : 1677 Kali
Polres Dumai Gelar Rapat Eksternal Terkait Operasi Patuh Lancang Kuning 2022

 

SeRiau- Polres Dumai menggelar Rapat Eksternal Operasi Patuh Lancang Kuning 2022, dipimpin oleh Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid, S.I.K diwakili oleh Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K, di Ruang Command Center Lt. II Polres Dumai, Rabu (08/06/2022).

Rapat tersebut dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Dumai Hj. Yusmanidar, S.Sos, M.Si, Kepala Bidang Pengembangan Dan Keselamatan Dinas Perhubungan Kota Dumai Okto Permadi, Kepala Bidang Ketertiban Umum Dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Dumai Aldi Lubis, S.Sos, Dandenpomal Dumai Kapten Laut (PM) James Siahaan, Ketua Organda Dumai H. T. Silitonga, Kepala PT. Jasa Raharja Dumai Rudi Elfis dan Para Kabag, Kasat serta Kasi Polres Dumai.

Dijelaskan Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid, S.I.K melalui Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K kepada rekan media, bahwa Polres Dumai akan melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Operasi Patuh Lancang Kuning 2022 selama 14 Hari mulai 13 Juni hingga 26 Juni 2022 mendatang, dalam rangka untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K mengatakan, Operasi Patuh 2022 akan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif.

Sasaran utama dalam Operasi Patuh 2022 yakni mengajak masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas. Kedua, menurunkan angka pelanggaran maupun fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

"9 sasaran Operasi Patuh Lancang Kuning 2022 yakni Helm SNI bagi pengendara dan penumpang, safety belt pengemudi dan penumpang depan, berkendara dibawah umur, melawan arus, menggunakan Handphone saat berkendara/mengemudi, penggunaan TNKB tidak sesuai spektek, penggunaan knalpot tidak sesuai standar serta tidak mematuhi protokol kesehatan," tegas Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K didampingi Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M.

Kompol Josina Lambiombir, S.H menegaskan, seluruh petugas di lapangan telah memahami sasaran operasi dengan melaksanakan operasi secara maksimal dan sungguh-sungguh. Namun, petugas akan selalu melakukan pendekatan humanis, melakukan sosialisasi, edukasi, imbauan secara simpatik ke masyarakat, baik secara langsung dilapangan maupun memanfaatkan media sosial.

Sehingga operasi nantinya dapat meningkatkan disiplin berlalu lintas dan meminimalisir kasus laka lantas.

“Kepada masyarakat juga, mari bersama-sama kita untuk lebih tertib berlalu lintas. Siapkan semuanya, kendaraan, fisik, surat-suratnya, taati aturan-aturan yang ada selama berlalu lintas, jadi kita bersama bisa menyelamatkan anak bangsa,” pungkas Wakapolres Dumai. (Dedi Iswandi/ Okta


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid