MENU TUTUP

Bedah Rumah Persisi Untuk Janda Miskin, Kapolres Inhu Letakan Batu Pertama Peresmianya

Sabtu, 12 Maret 2022 | 16:19:58 WIB | Di Baca : 8982 Kali
Bedah Rumah Persisi Untuk Janda Miskin, Kapolres Inhu Letakan Batu Pertama Peresmianya

 

SeRiau - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.S.i meletakkan batu pertama pembangunan rumah layak huni untuk Yumiati (53), janda kurang mampu dengan 5 orang anak dan mengalami depresi ringan.

Peletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni yang merupakan realisasi program Bedah Rumah Presisi Indragiri Hulu (Bersih) itu dilaksanakan di jalan raya Rengat - Tembilahan Desa Pulau Gelang Kecamatan Kuala Cenaku, Sabtu (12/3/2022) pagi.

"Hari ini kita telah melaksanakan acara peletakan batu pertama pembangunan rumah layak program Bersih yang ketiga untuk salah seorang janda kurang mampu Yumiati di Desa Pulau Gelang," kata Kapolres Inhu disela-sela acara tersebut.

Dijelaskan Kapolres, kondisi rumah Yumiati sangat memprihatinkan, bahkan tidak layak ditempati. Selain itu, Yumiati memiliki 5 orang anak dan Yumiati juga mengalami depresi ringan serta tidak memiliki penghasilan tetap. Berdasarkan hal itu, tim Bersih menetapkan Yumiati berhak mendapatkan bantuan bedah rumah dari program Bersih.

Sesuai dengan jadwal yang disepakati, tim bedah rumah akan menuntaskan pembangunan dalam tempo lebih kurang 1 bulan, artinya dalam jangka waktu 1 bulan rumah ini sudah bisa diresmikan dan kunci rumah akan diserahkan pada pemiliknya.

Kapolres berharap agar program ini tetap berjalan sesuai target, yakni di seluruh Kecamatan di Kabupaten Inhu. Untuk itu diharapkan bantuan dan dukungan dari donatur serta masyarakat, baik tenaga, fikiran, moril, maupun material. (Dedi Iswandi)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid