MENU TUTUP

Terkait Tewasnya 2 WNA Di Kawasan Wilmar Nabati Group Pelintung, Disnaker Riau Turunkan Tim Ke Dumai

Ahad, 18 Juli 2021 | 17:50:26 WIB | Di Baca : 5183 Kali
Terkait Tewasnya 2 WNA Di Kawasan Wilmar Nabati Group Pelintung, Disnaker Riau Turunkan Tim Ke Dumai

 

SeRiau-Dumai-Terkait tewasnya 2 Orang Tenaga Kerja Asing di Kawasan Industri Dumai (KID) Pelintung atau kawasan industri milik PT Wilmar Nabati, pihak Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertransduk) Provinsi Riau sudah turunkan tim untuk menyelidiki kasus kecelakaan tersebut.

Kepala Disnaker (Kadisnakertransduk) Riau Jonli yang dikonfirmasi Medium Pos via pesan WhatsApp (WA), Minggu (18/7/2021) siang, membenarkan adanya insiden kerja tersebut.

Namun pihaknya belum bisa menjelaskan secara rinci krolonogis kecelakaan kerja kedua pekerja tersebut, karena Tim Pengawas Disnaker Riau sedang berada di tempat kejadian peristiwa (TKP) untuk mengumpulkan barang bukti dan keterangan para saksi (pulbaket). ”Untuk kasus ini, tim pengawas ketenagakerjaan sudah ke tkp dan sedang bekerje untuk pulbaket,”ungkap Jonli.

Informasi yang diperoleh Seriau di TKP, 2 korban tewas terjatuh dari ketinggian sekitar 30 meter merupakan karyawan PT Wina Nabati (WN), salah satu perusahaan Wilmar Grup.

Insiden terjadi kemarin (16/07/2021) sekira pukul 15.45 WIB. Salah seorang pekerja kabarnya langsung meninggal dunia di lokasi kejadian.

Musibah itu berawal ketika kedua korban hendak melakukan pekerjaan pembersihan corong (clean splitter) pabrik minyak kelapa sawit atau crude palm oil (CPO) milik PT WN di kawasan KIP Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai.

Terkait kasus ini Humas PT Wilmar Grup Marwan yang dihubungi melalui telepon selulernya tak ada merespon dan malah mengalihkan semua panggilan yang masuk. Anehnya, telah tersambung malah yang bersangkutan enggan untuk menjawab.

 

Penulis : Dedi Iswandi/ Okta


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024