MENU TUTUP

Masyarakat Papua Ingin Kejadian Surabaya Diungkap Transparan

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 13:09:09 WIB | Di Baca : 1083 Kali
Masyarakat Papua Ingin Kejadian Surabaya Diungkap Transparan

SeRiau - Masyarakat Papua dan Papua Barat hanya menginginkan kepolisian dan pemerintah transparan terkait penyelesaian persoalan dugaan tindak rasisme yang terjadi di Asrama Mahasiswa Papua, Surabaya, Jawa Timur.

Demikian disampaikan anggota terpilih DPD RI asal Papua Yorrys Raweyai saat menjadi pembicara diskusi tema "Bagaimana Sebaiknya Mengurus Papua" di Restoran Gado-gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/8).

"Persoalannya hanya satu, bagaimana pemerintah dan pihak kepolisian bisa mengungkap secara transparan dalam memberikan hukuman kepada pelaku atau yang memprovokasi itu," kata Yorrys.

Menurutnya, peristiwa pengepungan asrama mahasiswa Papua yang terjadi di Surabaya bukanlah hal yang baru. Insiden tersebut pun, kata dia, membuat masyarakat Papua kecewa dan akhirnya menimbulkan suatu reaksi.

"Diviralkan seluruh Papua dan dengan akumulasi kekecewaan, dan membuat semangat kolektif membangun aspirasi. Ada yang menyampaikan aspirasi seperti di Papua. Sekarang spektrumnya tiba-tiba bangkit satu gerakan," ujar Yorrys. (**H)


Sumber: rmol.id


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

4

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

5

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau